Luthi Bikin Gebrakan di Sesi Kualifikasi Moto2 Le Mans Perancis

0
Luthi-QTT-Moto2_Perancis
Thomas Luthi membuat gebrakan dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Moto2 Le Mans Perancis. Foto: Dorna MotoGP

Le Mans (naikmotor) – Thomas Luthi memang terbilang tak konsisten. Biasanya Ia bisa tampil kompetitif di seri perdana, namun kemudian lama menghilang lalu tampil menjanjikan lagi di akhir-akhir musim. Namun hari ini, Sabtu (7/5/2016) di sesi kualifikasi Moto2 Le Mans Perancis, Ia tampil dengan performa yang sangat memuaskan. Terlebih lagi karena Ia berhasil memecahkan lap rekor terbaik untuk kelas Moto2 di sirkuit ini.

Tanpa menduga bisa tampil kompetitif seperti itu, Ia menjalani sesi kualifikasi dan keluar sebagai pembalap tercepat. Tentunya ini menjadi indikasi bahwa tahun ini Ia secara mental dan juga teknis motor siap bertarung meraih hasil terbaik. Bukan hanya sekali dua kali, namun juga meraih hasil terbaik di akhir musim.

“Saya merasa hasil sesi kualifikasi ini tidak terduga. Melihat performa kompetitif motor di sirkuit ini, cukup mudah mengerti bahwa saya memang harus bisa tampil memuaskan. Semoga di sesi balapan kami bisa melanjutkan performa seperti ini dan meraih kemenangan,” harap Luthi.

Pembalap tercepat kedua ditempati oleh Alex Rins yang diprediksi menjadi calon juara dunia musim ini di kelas Moto2. Pencapaiannya terpaut cukup tipis dari lap tercepat yang diraih oleh Luthi. Kemudian disusul oleh pembalap asal Italia yaitu Lorenzo Baldassarri yang menjadi andalan tim Forward Racing setelah melepaskan tim balapnya di kelas MotoGP.

Pencapaian berbeda justru dialami oleh pahlawan lokal yaitu Johann Zarco. Pembalap dengan nomor motor 5 itu, malah terjatuh di akhir sesi dan tak bisa mengejar ketertinggalan waktu tercepatnya. Hingga akhirnya Ia harus puas menduduki posisi start di urutan kelima.

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 Team yaitu Sam Lowes yang baru-baru ini datang ke Indonesia, hanya mampu mengamankan posisi start 9. Meski demikian, Ia sangat optimis bisa menemukan performa terbaik di sesi balapan nantinya. (Spy/NM)

Hasil kualifikasi Moto2 Prancis:
1. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex) 1m 36.847s
2. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 1m 36.899s
3. Lorenzo Baldassarri ITA Forward Team (Kalex) 1m 37.070s
4. Simone Corsi ITA Speed Up Racing (Speed Up) 1m 37.168s
5. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 1m 37.180s
6. Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex) 1m 37.239s
7. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 1m 37.324s
8. Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP (Kalex) 1m 37.359s
9. Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 1m 37.396s
10. Luca Marini ITA Forward Team (Kalex) 1m 37.438s

LEAVE A REPLY