Tugu Bikers Indonesia akan Berdiri di Padang Inisiatif Komunitas Honda CBR

0
Tugu-Bikers-Indonesia_Padang_Jamnas_CBR_
Tugu Bikers Indonesia akan berdiri di Padang yang mulai dibangun saat Jambore Nasional Honda CBR kelima, Minggu (8/5/2016). Foto:AHC

Padang (naikmotor) – Jambore Nasional Honda CBR kelima di Padang, akhir pekan kemarin (8/5/2016) salah satunya diisi dengan peletakan batu pertama tugu Bikers Indonesia oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansurullah SP di kawasan Pantai Purus, Padang, Sumatera Barat.

Tahun ini, Jambore Nasional Honda CBR diprakarsai oleh Asosiasi Honda CBR (AHC) bertajuk “Baralek Gadang AHC di Ranah Minang” yang artinya pesta besar AHC di tanah Minangkabau. Sebanyak 38 komunitas pecinta sepeda motor Honda CBR turut berpartisipasai pada kegiatan yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan main dealer wilayah Sumatera Barat, PT Hayati dan PT Menara Agung.

Tugu-Bikers-Indonesia_Padang_Jamnas_CBR_1

Rangkaian kegiatan jambore diawali dengan silaturahmi dan pembangunan fasilitas sosial panti asuhan Putra Bangsa, Padang. Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling Kota Padang  sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor. Ketangguhan Honda CBR pun menemani touring para bikers ini dengan tema “Tour de Mandeh” yang dimulai dari Pantai Purus, Padang menuju Puncak Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Sementara itu, pembangunan tugu antara lain upaya komunitas Honda CBR untuk berkontribusi menambah daya tarik pariwisata kota Padang yang diserbu oleh 325 penggemarnya dari seluruh Indonesia.

Tugu-Bikers-Indonesia_Padang_Jamnas_CBR_4

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap inisiatif komunitas Honda CBR series untuk berkontribusi mempromosikan kebudayaan Minangkabau melalui upaya mendirikan tugu “Bikers Indonesia”. AHM berupaya secara konsisten terus mendukung beragam kegiatan positif yang mempersatukan para pecinta Honda CBR series yang berasal dari berbagai pulau baik Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. (rls/NM)

Tugu-Bikers-Indonesia_Padang_Jamnas_CBR_2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here