Kontrak Pedrosa Ditambah Sampai 2018 Bersama Honda

0
57
Isu-Pedrosa_Yamaha_2017
Kontrak Dani Pedrosa telah ditambah durasinya hingga 2018 oleh Honda. Foto: Repsol Honda

Jakarta (naikmotor) – Dani Pedrosa memastikan dirinya tetap berseragam Honda tahun depan, setelah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, sampai 2018. Tidak akan ada perubahan line-up pembalap Repsol Honda untuk tahun depan, sebab Marc Marquez juga hampir pasti memperpanjang kontraknya.

Seperti dikutip dari Motorsport.com, Pedrosa membubuhkan tanda tangannya di lembar kontrak, pada Jumat (13/5/2016) lalu. Pengumuman resmi akan dilakukan sebelum Yamaha memastikan kedatangan Maverick Vinales pada Kamis (19/5/2016) mendatang.

Kepastian perpanjangan kontrak pembalap Honda, serta kepindahan Vinales, membuat teka-teki transfer untuk MotoGP 2017 mulai terjawab. Pertanyaan besar timbul tentang siapa yang akan mendampingi Lorenzo di Ducati, serta pengganti Vinales di Suzuki.

Suzuki mempertimbangkan untuk merekrut satu diantara duo Andrea Iannone dan Dovizioso dari Ducati. Pilihan lain yang memungkinkan untuk Suzuki, yakni bertaruh dengan mendatangkan pembalap muda dari Moto2.

Johan Zarco memiliki peluang besar, apalagi ia akan mengikuti ajang Suzuka 8 Hours bersama tim yang sempat vakum dari MotoGP pada tahun 2011 sampai 2014 tersebut. Pembalap lain yang memiliki peluang untuk diboyong Suzuki, yakni Alex Rins yang baru saja memenangkan Moto2 Le Mans.(Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*