Rossi Versus Ducati Mencari Rekor di MotoGP Mugello

0
Dovi-kalahkan-Rossi-2
Rossi dan Dovizioso datang ke Mugello dengan optimisme tinggi. Foto: MotoGP

Jakarta(naikmotor) – MotoGP seri Italia di Sirkuit Mugello akan berlangsung pada Jumat sampai Minggu (20-22/5/2016). Dengan catatan rekor mengilap, Valentino Rossi dijagokan untuk menang di sirkuit yang dekat dengan kampung halamannya itu.

The Doctor memegang rekor jumlah kemenangan terbanyak di Mugello sejak di masa motor 4tak, dengan lima kemenangan. Dua kemenangan didapatkan bersama Honda, dan sisanya saat membesut Yamaha.

Tahun ini, meskipun belum menapaki puncak klasemen, Rossi menunjukan penampilan bagus. Dia mengoleksi  78 poin, dan duduk di posisi tiga di bawah Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Satu kemenangan di Jerez, menguatkan bahwa pembalap berusia 37 tahun itu masih kompetitif.

Rekor apik Rossi juga didukung catatan mentereng Yamaha di Mugello. Sembilan kemenangan diraih Yamaha di era 4-tak, lima kemenangan bersama Rossi, dan empat kemenangan dari Lorenzo. Dengan performa motor YZR M-1 saat ini, sangat mungkin tim garputala untuk berjaya di sirkuit yang berlokasi di kota Tuscan, Italia tersebut.

“Saya menyukai trek (Mugello), saya suka atmosfer, tetapi balapan di ‘rumah’ sendiri selalu (menjadi) lebih sulit. Banyak hal yang harus dilakukan, juga banyak tekanan yang datang. Tapi kami akan ke sana dengan sesuatu yang baik, motor kami sangat kompetitif. Saya butuh ketenangan saat ini, dan mencoba fokus,” ucap Rossi dikutip dari MotorcycleNews.com.

Rossi kerap menampilkan sesuatu yang spesial  di Mugello, salah satunya dengan desain helm yang berbeda tiap tahun.

Mugello bukan hanya spesial untuk The Doctor, tapi juga menjadi balapan kandang yang menantang bagi Ducati. Duo Andrea termotivasi untuk menang di kampung halaman, juga untuk mencatatkan kemenangan untuk Ducati di sana, setelah terakhir didapatkan oleh Casey Stoner pada tahun 2009 silam.

Dengan dukungan fans yang datang ke Mugello, juga motor yang semakin kompetitif saat ini, Ducati sangat mungkin mencuri kemenangan dari Honda dan Yamaha yang menjadi favorit juara. Kita tunggu saja hasil balapan hari Minggu nanti! (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here