Lorenzo Bintang Lintasan, Marquez Tak Kenal Menyerah

0
10 momen tak terlupakan di MotoGP 2016
Tampil di kandang, Rossi harus menelan pil pahit di MotoGP 2016. Foto: Crash Media
Rossi-Berasap
Rossi mengalami masalah pada motornya di MotoGP Mugello. Foto:Crash Group

Mugello (naikmotor) – Harapan Valentino Rossi untuk memberikan hadiah spesial bagi fans Italia, rupanya kembali mengalami kegagalan. Pembalap dengan nomor motor 46 itu bukannya tampil buruk atau melakukan kesalahan, namun Ia justru mengalami masalah pada motornya.

Mesin motor mengalami masalah dan akhirnya Ia harus menyerah.Padahal, justru mesin Lorenzo yang diindikasikan mengalami masalah pada saat warm-up.

Sebaliknya, Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setim Rossi, malah tampil dengan performa sempurna. Meski diserang oleh Rossi di awal balapan, Ia tak goyah. Kemudian Ia berulang kali juga diserang oleh Marc Marquez, namun juga tak goyah. Bahkan pertarungan sengit dengan Marquez berlanjut hingga lap terakhir. “Pace saya kurang bagus tidak sesuai harapan, karena itu saya mengerahkan segenap energi untuk menjaga tetap di depan. Sebuah kemenangan yang tidak diduga,”ujar Lorenzo.

Meski Lorenzo jadi bintang lintasan kali ini, namun Marquez juga patut diacungi jempol. Ia selalu berupaya meraih kemenangan dan tak pernah menyerah sepanjang balapan. Puncaknya adalah di lap terakhir saat Ia berulang kali mengacaukan racing line Lorenzo. Lorenzo yang cukup pintar, mampu memanfaatkan zona slipstreaming dengan maksimal. Di zona ini merupakan zona kelemahan dari Honda RC213V yaitu saat awal berakselerasi.

Kekecewaan fans Italia terobati dengan naiknya Andrea Iannone ke posisi podium ketiga. Ia bertarung ketat dengan rekan setimnya yaitu Andrea Dovizioso dan juga tak menyerah begitu saja ketika disusul oleh Dani Pedrosa.

Lorenzo tercatat sudah lima kali merengkuh podium utama di Mugello yakni beruntun mulai 2011 higga 2013 kemudian tahun 2015. Sementara Rossi terakhir menjuarai Mugello pada 2008. (Spy/NM)

Lorenzo-Win

LEAVE A REPLY