Honda Night Rider Bagi Ilmu Keselamatan Berkendara untuk Pelajar SMA

0
71
HNR_Safety-Riding
Sahabat Satu Hati yang tergabung dalam Honda Night Rider memberikan pelatihan keselamatan berkendara kepada para siswa di SMAN 1 Setu Bekasi (21/5/2016) dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Foto: AHM

Bekasi (naikmotor) – Pemotor Honda Night Rider (HNR) yang merupakan komunitas karyawan AHM Plant Cikarang memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara khususnya di kalangan pelajar.

Berdiri sejak 18 Maret 2016, HNR telah terbagi menjadi 8 kelompok yang berusaha menjadi contoh nyata sebagai kelompok yang tertib berlalu lintas sepanjang perjalanan mereka ke kantor dan pulang ke rumah.

Selain itu, HNR mulai merintis untuk berperan dalam pembentukan karakter tertib lalu lintas generasi muda pada sekolah-sekolah di jalur yang mereka lalui. 8 kelompok tersebut adalah kelompok jalur Wanasari, jalur Tanjung Priuk, jalur Pondok Ungu Permai, jalur Lemah Abang, jalur Cibarusah, jalur Cibubur, jalur Bantar Gebang, dan jalur Karawang.

‎Edukasi keselamatan berkendara oleh HNR dipusatkan di SMA Negeri 1 Setu Bekasi pada Sabtu (21/5)/2016. Acara ini juga diikuti oleh siswa sekolah lain yaitu SMK Teratai Putih Global 4 Bekasi, SMK Mutiara Jaya Bekasi, SMK Yapin 02 Setu Bekasi, SMK Karya Bahana Mandiri Bekasi, dan SMK Yanfis Bekasi.

Aktivis Safety Riding dari Sahabat Satu Hati AHM akan menyampaikan teori safety riding yang komprehensif tentang hal-hal yang harus dilakukan untuk membentuk kebiasaan tertib berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyatakan pembentukan karakter dan semangat tertib berkendara itu butuh konsistensi, dukungan, dan keterlibatan banyak pemangku kepentingan. Generasi muda merupakan salah satu agen pelaku penyadaran yang harus diajak untuk mengobarkan semangat keselamatan berkendara di kalangan pengguna jalan raya.

Kegiatan ini akan memilih 10 siswa terbaik untuk dinobatkan menjadi Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara yang akan bertanggung jawab membagi ilmu kepada lingkungan sekitarnya. Mereka akan mendapatkan bimbingan secara berkesinambungan agar karakter tertib berlalu lintas tetap terjaga. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*