Spesifikasi All New Supra GTR 150 Dirancang Beda untuk Segala Medan

0
1325
All_New_Honda_Supra_GTR_150_Launching2
All New Honda Supra GTR 150 dirancang untuk kebutuhan segala medan. Foto: Arif

Bogor (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk baru, sebuah motor bebek yang diklaim mampu hidup di dua alam, jalan mulus dan medan berat, All New Honda Supra GTR 150.

Akronim GTR sendiri menurut Toshiyuki Inuma, Presiden Director PT AHM, di Pesona Alam, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016) ini rupakan kepanjangan dari Grand Touring.

“All New Honda Supra GTR 150 hadir dengan konsep baru. Ini kami yakin akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menaklukkan rintangan sepanjang perjalanan. Model ini telah kami sematkan bragam keunggulan untuk menunjang performa tingg namun tetap nyaman dan irit bahan bakar,” ujar Toshiyuki Inuma.

Sementara Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM mengungkapkan mereka ingin mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia terhadap motor yang tangguh dan nyaman namun tetap bertenaga dan responsif. Model ini merupakan motor terbarik yang dapat menjadi sahabat setia bagi pengendara yang sering melakukan perjalanan jauh dalam beraktivitas sehari-hari maupun kegiatan tertentu di berbagai kondisi jalan.

All_New_Honda_Supra_GTR_150_Launching1

“Sport cub ini memiliki perpaduan kenyamanan dan ketangguhan seperti motor bebek namun juga memiliki performa dan tenaga berlimpah layaknya motor tipe sport. Kami yakin setelah mencoba motor ini, para pengendaranya akan mendapatkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan,” jelasnya.

Meski memiliki nama Supra, All New Honda Supra GTR 150 memiliki desain yang berbeda dengan keluarga Supra lainnya. Yang paling jelas kentara adalah pemasangan kopling yang digunakan untuk mengatur transmisi 6 percepatan. Transmisi ini akan mengolah tenaga sebesar 15,9 PS yang digelontorkan oleh mesin yang juga ada di Honda Sonic dan Honda CB150R baru.

Tampilan yang kontras juga terlihat dari wajah depan motor yang kini mengaplikasikan layered body cover. Bagian ini dgunakan untuk menghasilkan varian aplikasi warna yang lebih beragam dan modern.  “Lampu multireflector dari LED juga kami tempatkan di setang motor sehingga kemanapun setang motor diarahkan lampu tersebut akan menerangi lokasi yang dituju,” ujar Johannes Loman.

Nuansa modern lainnya juga terlihat di panel speedometer. Bagian speedometer konvensional didampingi dengan panel digital yang berisi informasi kecepatan, posisi transmisi, jarak tempuh, hingga kapasitas tangki bahan bakar.

All_New_Honda_Supra_GTR_150_Launching

Guna menunjang kemampuan di medan berat, All New Honda Supra GTR 150 dilengkapi dengan suspensi terbesar di kelasnya yakni 31 milimeter. Penggunaan suspensi tersebut menurut Makoto Dohi, Honda R and D Southeast Asia dipilih untuk mendukung kemampuan motor di medan berat.

“Ukuran 31 milimeter itu mampu menyerap beban yang ditanggung motor di bagian frame. Jadi saat berada di medan berat, meskipun berboncengan, motor ini akan benar-benar tangguh,” ujar Makoto.(Arif/nm)

Spesifikasi All New Honda Supra GTR 150
Dimensi
panjang x lebar x tinggi: 2.025 x 725 x 1102 mm
wheel base: 1276 mm( jarak sumbu roda )
seat height: 780 mm ( tinggi jok )
ground clearance: 167 mm( jarak terendah dengan tanah )

Mesin
Mesin: 1 silinder DOHC Pendingin cairan
kubikasi: 149,1 cc
bore x stroke: 57,3 x 57,8 mm
rasio kompresi: 11,3:1
power maksimum: 11,5 Kw @9000 rpm
Torsi maksimum: 13,5 NM @6500 rpm
gearbox: 6 speed
starter: elektrik dan kick starter

Rangka
Tipe Rangka: Twin Tube Steel
Ukuran ban depan: 90/80-17
Ukuran ban belakang: 120/70/17
Tipe rem depan & belakang: Cakram hidrolik
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Monoshock

LEAVE A REPLY

*