Piaggio Indonesia Sudah Siapkan Suku Cadang Mesin i-get

0
Vespa_Sprint_i-get_2016
Piaggio Indonesia sudah mengantisipasi ketersediaan spare part mesin berteknologi i-get. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Setelah meluncurkan teknologi mesin i-get, Piaggio Indonesia telah menyiapkan spare part serta mekanik untuk merawat mesin tersebut. Saat ini, hampir semua komponen fast moving sudah tersedia di service centre Piaggio.

Teknologi i-get yang diberikan untuk varian Piaggio Liberty 150 ABS, Medley 150, serta Vespa Primavera dan Sprint diklaim mampu meningkatkan emisi serta efisiensi bahan bakar. Selain itu, starter juga menjadi lebih halus.

Piaggio Indonesia menyiapkan after sales untuk empat motor baru tersebut. “Sebelum meluncurkan produk, kami lebih dulu memberikan training untuk mekanik tentang teknologi i-get ini,” kata Aftersales Director PT Piaggio Indonesia Rakhmat Cahyo Pratomo.

Untuk Vespa Primavera dan Sprint, beberapa komponen seperti crankshaft dan CVT memiliki komponen serta struktur yang berbeda ketimbang produk lama. “Komponen saat ini bisa dikatakan sudah 95% tersedia, tapi untuk part slow moving seperti crankshaft dan blok mesin harus order dulu,” jelas Cahyo.

Untuk perawatan, lanjut Cahyo, mesin i-get membutuhkan treatment yang sama seperti mesin terdahulu. Dengan teknologi tersebut mesin motor akan memiliki daya tahan yang lebih baik, serta tingkat kebisingan juga akan berkurang.

Di Jabodetabek kini terdapat 14 outlet yang termasuk dalam jaringan purnajual 3S (Sales, Spare part, Service) dari 34 total di Indonesia.Pada akhir tahun ini, Piaggio Indonesia direncanakan menambah jumlah jaringan dealer-nya. (yudistira/nm)

iGet_Piaggio

LEAVE A REPLY