Pol Espargaro Resmi Bercerai dari Yamaha Tech 3, Menuju KTM?

1
Pol_Espargaro_Tech3
Yamaha memutuskan mengakhiri kontrak dengan Pol Espargaro sampai musim 2016 dan membuka jalannya menuju KTM di 2017. Foto: Tech3

Jakarta(naikmotor) – Pol Espargaro dipastikan tidak lagi memperkuat skuad tim Monster Yamaha Tech 3 tahun depan, keputusan tersebut resmi diumumkan Yamaha, Kamis (2/6/2016). Juara dunia Moto2 musim 2013 itu dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan tim pabrikan KTM.

Pol menjadi punggawa tim satelit Yamaha tersebut sejak musim 2014 lalu. Tiga tahun beraksi di kelas premier MotoGP, adik kandung Aleix Espargaro belum menunjukan penampilan impresifnya. Alhasil, tim garputala tidak menjadikannya sebagai kandidat pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati musim depan, di tim pabrikan.

Sejatinya, Pol masih punya kesempatan untuk bertahan bersama Yamaha Tech 3, namun ia mempertimbangkan peluang untuk membalap di tim pabrikan bersama KTM.

Meski telah resmi berpisah, Pol dan Yamaha akan masih akan bahu-membahu untuk berlaga di ajang Suzuka 8 Hours Endurance. Tahun lalu, pembalap berusia 24 tahun itu menjadi juara di ajang tersebut.

Untuk menggantikan Pol, Monster Yamaha Tech 3 telah mendapatkan tandatangan pembalap Moto2 Jonas Folger, sedangkan satu tempat yang ditinggalkan Bradley Smith belum ditentukan siapa yang akan mengisi. (yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY