Kontrak Marquez Diperpanjang Honda Sampai 2018

0
Shuhei-telemetry-rossi-marquez
Marc Marquez memperpanjang kontraknya dengan Honda sampai 2018. Foto: Repsol Honda

Barcelona(naikmotor) – Marc Marquez akhirnya memperpanjang kontrak di tim Repsol Honda, sampai musim 2018. Kesepakatan tersebut diumumkan, Kamis (2/6/2016), menjelang MotoGP Catalunya.

Sebelum resmi memperpanjang kerjasamanya bersama tim asal Jepang itu, Marquez sejatinya sudah hampir memastikan dia tidak akan meninggalkan tim yang membawanya juara musim 2013 dan 2014.

“Saya sangat senang mengumumkan pembaharuan kontrak bersama HRC (Honda Racing Corporation), apalagi hal ini terjadi menjelang balapan di kampung halamana saya, Catalunya. Saya memiliki hubungan erat dengan HRC, dan saya selalu ingin jadi bagian dari Repsol Honda. Kami berjuang keras tahun ini untuk merebut kembali gelar juara. Ini merupakan satu kehormatan, saya bisa menjadi keluarga (tim) Honda, dan saya senang masih menjadi bagian dari tim yang hebat untuk dua tahun ke depan,” ucap Marquez.

Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto, menyambut gembira kesepakatan dengan anak emasnya itu. Bukan hanya sebagai pembalap, Marquez juga punya peranan penting dalam perkembangan tim Honda.

“Marc (Marquez) menunjukan perkembangan yang baik setelah hampir empat tahun bersama HRC. Sekarang ia menjadi pembalap yang lebih baik, bahkan dibandigkan saat ia memenangkan 10 balapan berturut-turut tahun 2014. Walaupun ia masih muda, kami telah menjalin hubungan cukup lama, dan kami yakin pengalamannya menjadi sangat penting untuk membantu pengembangan motor kami,” puji Shuhei.

Perpanjangan kontrak Marquez, membuat skuad tim Repsol Honda tidak berubah sampai dua tahun ke depan. Dani Pedrosa sudah lebih dulu menandatangani kontrak, untuk kembali menggeber Honda RC213V. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here