Race 2 Supersport Suzuka: Yuki Juara, Yudhistira Keempat

0
Yuki_takahashi_SS600_Suzuka
Yuki Takahashi mejadi juara di Supersport ARRC Suzuka 2016 race kedua. Foto: Captured

Suzuka (naikmotor) – Pertarungan race kedua Supersport 600 cc ARRC Suzuka menghadirkan aksi overtake yang seru antara Yuki Takahashi dan Decha Kraisart. Yuki akhirnya juara, sementara Yudhistira menjadi yang tercepat bagi pembalap Indonesia dengan finis keempat.

Duel seru terjadi di race kedua di mana dua veteran Thailand Decha Kraisart dan Chalermpol Polamai di awal lap langsung menyodok ke depan. Sementara Yuki berstrategi menjaga ban dengan tidak menekan di awal.

Namun perlahan, Yuki bisa merangsek ke depan seiring dengan mundurnya Polamai karena kerusakan teknis dan akhirnya Decha harus mencium aspal kareba low side saat putaran menyisakan empat lap di tikungan chicane terakhir. Yuki pun maju diiringi Tomoyoshi Koyama dan Yuki Ito.

Race_2_SS600_ARRC_Suzuka_Yudhistira

Tiga pembalap Indonesia yang menyerang dari barisan tengah, Gerry Salim, Dimas Ekky Pratama dan HA Yudhistira terlibat persaingan hingga akhirnya menempatkan Yudhistira di urutan keempat. Gerry yang di awal lomba sempat memimpin perlahan mundur hingga harus puas di urutan ke-10. Sementara Dimas yang terlibat duel dengan Yudhistira menjelang akhir lap diambil alih posisisinya oleh Zaqhwan untuk masuk ke urutan kelima.

Hasil ini menempatkan Koyama di posisi puncak klasemen dengan mengantongi 105 poin hanya berselisih satu angka dari Yuki di urutan kedua. Sementara Dimas mewakili pembalap Indonesia di urutan kelima dengan 63 poin disusul Yudhitira di posisi keenam dengan 50 poin. (Arif/nm)

Race_2_SS600_ARRC_Suzuka_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here