M Sapril Juara SAC di Suzuka Berkat Strategi dan Kebesaran Hati

0
M_Sapril---Rizal_Feriyadi---Race_2_podium_SAC_SUZUKA
Duet pembalap Suzuki Indonesia di podium SAC race kedua Suzuka, M Sapril dan Rizal Feriyadi. Foto: Suzuki

Suzuka (naikmotor) – Keberhasilan M Sapril naik podium di race kedua Suzuki Asia Challenge (SAC) di Sirkuit Suzuka kemarin (4-5/6/2016) menempatkannya sebagai pimpinan klasemen sementara. Keberhasilannya berkat strategi dan kebesaran hati.

Dengan menguasai podium di Race 2, sekaligus menjadikan M. Sapril sebagai pimpinan klasemen sementara SAC 2016. Prestasi tersebut menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi seluruh pebalap dan anggota Tim Suzuki Indonesia.

“Kami bangga terhadap motivasi dan semangat juang dari para pebalap muda Indonesia dari  komitmen dan kerjasamanya terhadap strategi yang telah kami intruksikan dapat mereka terapkan dengan baik,” Robert Satrio, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Seluruh pihak berharap kesuksesan ini kembali akan terulang pada seri berikutnya yang akan berlangsung di Indonesia, Sirkuit Sentul pada 5 – 7 Agustus 2016. Adapun fakta unik lain pada seri ini adalah, Suzuki F150 yang dipergunakan pada SAC 2016 adalah motor hyperunderbone 150cc fuel injection produksi Indonesia pertama yang sukses melakukan balap di lintasan balap kelas dunia yaitu Suzuka Circuit, Jepang yang memiliki panjang 5,281 KM.

“Jalannya Race 2 sungguh amat keras dan persaingan antar peserta juga begitu ketat, namun saya memiliki keyakinan sejak awal Race, meski saya harus start dari posisi ke-8 saya berusaha maksimal dan konsentrasi saat awal start untuk bisa mendampingi rekan-rekan saya yang di depan, dengan kompaknya kerjasama kami bertiga di sirkuit akhirnya Indonesia bisa juara di Race 2 jepang ini,” ujar M Sapril.

“Untuk hari ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan saya Jefri juga Sapril yang sudah kompak tadi saat balapan, khususnya juga kepada mekanik juga Manager dari Suzuki Indonesia. Yang saya lakukan saat Race 2 tadi saya hanya fokus saat start awal yang bagus, karena sebelumnya saat Race 1 saya telat start, terus saya coba untuk mengekor di Jefri dan Sapril hingga akhir laps saya lihat celah kesempatan untuk saya ke depan, akhirnya saya dapat finish kedua.”

Sementara JefriTosema turut berbesar hati memberikan ruang kepada rekannya yang memiliki peluang untuk podium. “Saya ikut senang karena rekan saya Sapril dan Rizal bisa naik podium mengharumkan nama Indonesia. Memang saya sempat memimpin beberapa laps, hanya saja tekanan kepada saya dari peserta dari negara lain begitu keras, melihat hal ini saya lebih utamakan rekan saya untuk ke depan dan akhirnya saya finis diposisi ke-6.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here