KMI Jual Pacuan Juara Dunia WSBK Seharga Rp 460 Juta di Jakarta Fair

0
Kawasaki_All_New_Ninja-ZX-10R-Jakarta_Fair
Kawasaki New Ninja ZX-10R diperkenalkan PT Kawasaki Motor Indonesia di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2016 seharga Rp 460 juta. Foto: KMI

Jakarta (naikmotor)  – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan salah satu ikon dari seri Kawasaki Ninja, yaitu New Kawasaki Ninja ZX-10R.  Di Indonesia, motor ini pertama kali dipamerkan di event Jakarta Fair Kemayoran 2016, mulai dari tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016.

Melalui rilisnya, KMI mengatakan bahawa Kawasaki Ninja ZX-10R telah jelas membuktikan kekuatannya di sirkuit balap melalui serangkaian  kemenangan di kejuaraan dunia WSBK. Duet Tom Sykes dan Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team telah membawanya ke puncak supremasi balapan motor produksi berkapasitas 1.000 cc tersebut melawan para kompetitor dari semua merek.

Dengan banyaknya manfaat, hasil dari feedback, serta penelitian dan pembangunan yang terus berjalan dari Kawasaki Racing Team, Kawasaki meluncurkan The New Kawasaki Ninja ZX-10R, yang merupakan “The closest thing to a world Superbike Champion machine.”

Dengan performa yang ditingkatkan dan didesain untuk  meraih lap time lebih cepat di sirkuit, Ninja ZX-10R baru di posisikan untuk melanjutkan dominasi Kawasaki Ninja di dunia. Dipersenjatai oleh mesin 998 cc, 4 silinder segaris, yang mengeluarkan tenaga 200 PS, menawarkan hantaran tenaga merata hingga ke tenaga puncaknya.

Update terhadap mesin meliputi tenaga lebih kuat pada rentang rpm rendah-menengah untuk akselerasi lebih cepat saat keluar dari tikungan di sirkuit. Crankshaftlebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-revvingdan handling lebih ringan.

Gear ratio ideal untuk sirkuit (Close ratio), menghasilkan akselerasi pada putaran rendah-menengah lebih kuat, membuat motor lebih cepat keluar dari tikungan. Teknologi kopling Slipper clutch yang bisa diatur untuk downshift lebih lembut, lebih stabil saat pengereman keras. Crankshaft yang lebih ringan dan beragam perubahan pada sasis menghasilkan sepeda motor dengan handling yang lebih ringan.

Sementara itu, body bagian depan lebih besar menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu. Suspensi depan dan belakang yang mudah diatur dari Showa yang dikembangkan dari Superbike World Championship menghasilkan kenyamanan pengendalian dan stabilitas pengereman.

Untuk menunjang performa ZX-10R, sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi masal, di implementasikan. Untuk melengkapi dan menunjang potensial yang ada pada New Ninja ZX-10R ini, beragam perangkat elektronik ditanamkan, seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode,serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

PT.KMI membanderol motor terbaru ini dengan harga Rp.460.000.000 on the road di wilayah Jabodetabekser. (rls/NM)

LEAVE A REPLY