Lorenzo Pertimbangkan Tawaran Menggeber Formula 1

0
Lorenzo_hamilton_F1_1
Lorenzo akan mempertimbangkan untuk menjajal mobil Formula 1 tim Mercedes. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Jorge Lorenzo mendapatkan tawaran untuk memacu mobil Mercedez pacuan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Formula 1.  Kesempatan tersebut diberikan oleh sponsor tim Yamaha dan Mercedes, Monster Energy.

Juara dunia MotoGP musim lalu tengah mempertimbangkan tawaran menarik tersebut. Bisa jadi, kesempatan itu tidak akan datang lagi, Karena musim depan Lorenzo akan hijrah ke Ducati.

“Kami mempertimbangkan kesempatan tersebut. Jorge akan senang mencoba mobil Formula 1, tapi dia diatur oleh beberapa hal,” ujar seorang sumber dari tim Yamaha, seperti dikutip dari Motorsport.

Halangan terbesar bagi pembalap berjuluk For Puera itu, adalah faktor keselamatan dan kalendar kompetisi MotoGP tahun ini. Ia tengah fokus untuk mempertahankan gelar juara dunia, kemungkinan Yamaha tidak memberikan izin untuk menjamin keselamatan dirinya.

Selain itu, jika tes tersebut dilaksanakan, Monster, Yamaha, dan Mercedez harus mencari agenda yang sesuai. Mencari sirkuit untuk melakukan tes juga tidak mudah dengan waktu yang singkat.

Jika tidak bisa mencoba mobil Mercedez, Lorenzo punya pilihan untuk berlaga di ajang Abu Dhabi 12 Hours, seperti yang ia lakukan di tahun 2014 dengan memacu mobil Ferrari.

Rekan setim Lorenzo di Yamaha saat ini, Valentino Rossi pernah mengambil kesempatan untuk melesat dengan mobil F1 Ferrari di tahun 2004 dan 2008. Bahkan, saat itu The Doctor sempat ingin hijrah dari MotoGP ke balap roda empat, namun ia urung melakukan hal tersebut. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here