Model BMW Motorrad 2017 Revisi Jajaran R1200 untuk Hadapi Euro4

3
163
Seal fork BMW R1200GS Bocor
Fork depan BMW R1200GS bermasalah seal fork depan bocor karena masalah pemakaian. Foto: BMW
Model BMW Motorrad
Model BMW Motorrad 2017 mendapat revisi untuk jajaran R1200 termasuk R1200GS Adventure Triple Black menyambut Euro4. Foto: Dok.BMW Motorrad

Stuttgart (naikmotor) – Agustus 2016 mendatang para penggemar BMW Motorrad petualang bisa menyaksikan jajaran R1200 baru. Penampilan model 2017 baru itu diklaim untuk menghadapi standar emisi Euro4 tahun depan. Model bermesin boxer itu telah mengalami ubahan teknis, dan lampu samping seperti ketentuan lalu lintas Eropa.

Selain itu, seperti R1200GS Adventure, semua model bermesin boxer berpendinginan cairan itu akan dilengkapi peredam hentakan pada output shaft. Dan aktuator drum selector, transmission shaft dan bantalannya telah direvisi. Serta penambahan lampu sinyal onboard diagnostics telah ditambahkan pada panel meter, sesuai ketentuan Euro4.

Berikut adalah rincian lebih lanjut dari BMW:

BMW R1200 GS

Selain perubahan teknis yang ditetapkan di atas, panel instrumen R 1200 GS kini telah diberi desain direvisi. Kisaran aksesoris opsional termasuk crash bar baru perlindungan mesin silinder.

BMW R1200 GS Adventure

Selain perubahan teknis yang dijelaskan di atas, panel instrumen R 1200 GS Adventure memiliki desain baru. Pada model tahun 2017, warna biru metalik matt Samudera tidak lagi tersedia untuk R 1200 GS Adventure.

New BMW R1200 GS Adventure “Triple Black”

“Triple Black” merupakan versi khusus  BMW R 1200 GS telah membentuk tradisi sendiri dan nama tersebut menegaskan sosoknya. BMW Motorrad merespons keinginan banyak pelanggan dengan meluncurkan kembali travel enduro dengan penampilan hampir hitam seluruhnya itu.

Penutup tengah tangki, tutup kompartemen penyimpanan, dan mudguard depan dalam warns blackstorm metallic. Sisi tangki dengan dark skate metallic semuanya mendukung penampilan maskulin travel enduro legendaris itu. Aksen teknis bertenaga diperkuat dengan rangka depan dan belakang yang dilabur abu-abu Agate yang dikombinasi dengan hitam pada mesin, transmisi dan swing arm.

Pada jok bagian pembonceng tampak badge membulat yang diemboss menampilkan Triple Black. Harga baru BMW R 1200 GS Adventure “Triple Black” di Jerman adalah EUR 16,830.- termasuk. 19% PPN (RRP).

BMW R1200 RT

Selain perubahan teknis yang ditetapkan di atas, R 1200 RT tidak hanya akan diberikan di cat baru. Fitur keselamatan baru pun telah disematkan dengan ABS Pro yang akan mampu bekerja saat menikung miring, dan dilengkapi dynamic brake light.

Ikhtisar warna baru dari R 1200 RT: Carbon Black metallic, Putih Alpine. Sementara Ebony metalik, Biru San Marino metalik tidak disediakan lagi, sementara Platinum Bronze metalik masih tersedia.

BMW R1200 R

Seperti model turingnya, BMW R1200 R erubahan teknis yang ditetapkan di atas, R 1200 RT tidak hanya akan diberikan di cat baru. Fitur keselamatan baru pun telah disematkan dengan ABS Pro yang akan mampu bekerja saat menikung miring, dan dilengkapi dynamic brake light.

Ikhtisar warna baru dari R 1200 R: Racing Red.

Pada varian sebelumnya disebut sebagai “Style 1” sekarang berganti nama menjadi “R 1200 R Sport” tampil dengan kombinasi warna terang putih / Cordoba Biru (warna frame baru).  Cordoba Biru dan Light White tidak lagi tersedia.

BMW R1200 RS

Seperti model turingnya, BMW R1200 R erubahan teknis yang ditetapkan di atas, R 1200 RT tidak hanya akan diberikan di cat baru. Fitur keselamatan baru pun telah disematkan dengan ABS Pro yang akan mampu bekerja saat menikung miring, dan dilengkapi dynamic brake light.

Ikhtisar warna baru dari R 1200 RS:

Pada varian sebelumnya yang disebut sebagai “Style 2” sekarang berganti nama menjadi “R 1200 RS Sport” dilabur kombinasi warna terang Putih metalik / Magellan abu-abu doff metalik. Sedangkan  abu-abu granite metalik doff (Style 2) tidak tersedia lagi. (Afid/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*