Paten Fitur Cornering Spotlight Kawasaki ZZR 1400 Beredar

0
27
cornering spotlight kawasaki ZZR 1400
cornering spotlight kawasaki ZZR 1400
Kawasaki ZZR 1400 akan dilengkapi fitur cornering spotlight dari paten yang beredar. Foto: Istimewa

Akashi (naikmotor) – Kawasaki ZZR 1400-maxi sports tourer mendatang akan dilengkapi fitur cornering spotlight. Seperti yang ditampilkan dalam dokumen paten yang diajukan pabrikan di Akashi tersebut.

Jika ditilik dari dokumen paten fitur cornering spotlight Kawasaki ZZR 1400 yang bocor ke publik itu tampak lampu utama tak lagi seperti model ganda. Hanya ada sebuah batok lampu model projector tetapi pada sisinya di tepi fairing atas terdapat 6 lampu tambahan, masing-masing 3 buah pada sisinya.

Pada penjelasan dokumen disebutkan masing-masing lampu tambahan itu memiliki peran membantu pencahayaan sudut belok. Semakin miring sport tourer Kawasaki itu sast menikung maka lampu akan bergantian menyala dari yang terbawah ke atas. Fungsi untuk membantu pengendara mendapat visibilitas semakin baik saat berkendara di malam hari, terutama di jalan yang berkelok-kelok.

Hanya saja belum jelas apakah hanya model Kawasaki ZZR 1400 saja yang akan mendapatkan fitur adaptive lighting system tersebut, atau akan diterapkan pada model lainnya juga. Tunggu saja penampilan model-model baru Kawasaki saat Intermot atau EICMA. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*