Kisah Kang Dady Mudik Naik Motor Modifikasi ke Kuningan

1
1708
persiapan mudik naik motor
Gambaran tradisi mudik naik motor di Indonesia. Foto: Dok.NMC
mudik naik motor
Foto aktivitas mudik di instagram @naikmotor banyak menuai komentar, salah satunya pemudik yang naik motor modifikasi ini. Foto:Arif

Jakarta (naikmotor) – Foto-foto mudik yang diunggah di akun instagram @naikmotor banyak menuai komentar. Salahnya kisah Kang Dady mudik naik motor Honda Vario modifikasi dengan menggunakan atap untuk mengangkut keluarganya.

Mudik Lebaran adalah salah momen di mana kita bisa melihat bagaimana perjuangan para pemudik untuk bisa pulang ke kampung halaman dengan berbagai cara, mulai naik bajaj, sepeda hingga mudik naik motor yang dimodifikasi.

Lebaran menjadi sebuah momentum bagi para perantau untuk kembali ke kampung halaman bertemu dengan sanak saudara dengan berbagai cara termasuk aksi yang berisiko seperti memboncengkan anak-anak hingga muatan berlebih.

mudik naik motor

Salah satu foto yang banyak mendapat komentar adalah foto seorang pengendara motor yang memboncengkan istri dan kedua anaknya dengan menggunakan motor matik namun dimodifikasi menggunakan atap.

Kami mengambil fotonya di daerah Pamanukan di jalur Pantura saat arus balik lebaran pada Selasa (12/7/2016) menuju arah Jakarta. Banyak pengikut di instagram @naikmotor yang memberi komentar soal aksinya melakukan modifikasi untuk membawanya pulang ke kampung halaman bersama keluarganya.

Foto yang kami unggah pada Selasa lalu menuai174 komentar dan disukai hingga 5.048 likes hingga Jumat pagi (15/7/2016).

mudik naik motor

Ada yang berkomentar kreatif namun tidak sedikit yang mengatakan berisko tingi bila terkena embusan angin. “Semoga selamat sampe tujuan pa, perjuanganmu sungguh mulia,, keren” komentar pemilik akun @badru_prahmana.   “Kreatipnya orang Indonesia yang ndak ada diada adain ckkckck ujar @wididasa.” Inspired by BMW C1” sebut @putradipradana.”kurang efektif jika kena angin kencang bisa goyang” tutur @donnyfritz

Sampai akhirnya ada pihak keluarga yang mengonfirmasi soal aksi pengendara itu dari akun @pakai_z “ ownernya namanya kang dady..dia mudik ke kuningan rumah ibunya.terus ke purbalingga ke rumah kakaknya udah lama ga ketemu – rest Tegal temennya – Kuningan lagi – finish Bekasi. Sengaja dibikin atap karena ya bawa anak dua yang satu laki 6 tahun dan satu lagi cwe 1 tahun.makasih dari keluarga udah di foto #salamsatu aspal.”

Silakan ikuti instagram kami @naikmotor untuk melihat foto-foto mudik naik motor lainnya.(Arif/nm)

mudik naik motor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*