Tim Sidrap Honda Trijaya Disokong Main Dealer MPM Honda

4
Honda Trijaya
Honda Trijaya
Tim Sidrap Honda Trijaya mendapat dukungan sponsor dari main dealer MPM Honda di Motoprix Wonosari Jogja lalu. Foto: Didit

Jogja (naikmotor) – Belum setahun berkiprah, Sidrap Honda Trijaya sudah dilirik sponsor besar di pentas balap nasional. Adalah Mitra Pinasthika Mustika (MPM) main dealer motor Honda di Jawa Timur dan NTT yang ikut menyokongnya di tengah musim.

Tim balap yang bermarkas di Bandung ini memang terkenal pencetak rider-rider andal sejak terjun ke arena balapan pada 2002. Trijaya Racing yang digawangi oleh Rudi Hadinata kini tumbuh menjadi tim pencetak juara.

Nama-nama pembalap top mulai dari almarhum Denny Triyugo, lalu Anggi Permana adalah binaan Trijaya sejak jaman pemula hinga seeded, kemudian M Zaky, Rheza Danica, Agung Didu dan sekarang Awhin Sanjaya. Di luar itu, Hokky Krisdianto dan Sudarmono juga adalah alumnus Trijaya dengan prestasi segudang

Terakhir, prestasi terbaiknya adalah membawa Awhin Sanjaya merebut juara nasional di kelas MP3 dan MP4 pada grand final Motoprix 2015.

Dan di tahun pertamanya bersama Honda, Trijaya membuat kejutan dengan bisa menggandeng Mitra Pinasthika Musika (MPM) di tengah musim berjalan. MPM  merupakan main dealer Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT. Dengan hadirnya sponsor baru, nama timnya ikut berubah menjadi Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya.

” Puji Tuhan di tengah musim seperti ini kita mendapatkan sponsor baru. Ini tentu saja membuat kita menjadi lebih semangat lagi untuk berprestasi. ” tutur Rudy Hadinata saat mengumumkan secara resmi kerjasamanya dengan MPM di pentas Kejurnas FDR NHK Motoprix Wonosari Jogja kemarin.

MPM tentu mempunyai alasan untuk bisa menyokong Honda Trijaya yang bermaterikan pembalap muda seperti  Rheza Danica, Anggi Permana, Awhin Sanjaya,M. Erfin Firmansyah dan pembalap cilik  Mario SA.

“Kita melihat tim Trijaya meskipun baru di tahun pertamanya menjadi tim Honda, namun sudah bisa berprestasi dan menurut kita itu luar biasa. ” tutur Arif Syaefudin Brand Activation & Motorsport dari MPM yang merupakan divisi baru di MPM.

Selain karena prestasinya dan ingin memperkenalkan MPM di balap nasional, MPM yang mempunyai basis di Jawa Timur ini ternyata kedepanya juga ingin membentuk tim sendiri. Dengan supportnya kepada tim Honda Trijaya ini MPM juga tentunya bisa belajar, terutama untuk masalah teknis.

” Ke depannya kita juga ingin membentuk tim balap, dan dengan mendukung tim Honda Trijaya, kita bisa belajar dahulu,” tambah Arif Syaefudin.

Sementara dari hasil Motoprix Wonosari Jogja kemarin, Rudi mengungkapkan ada perkembangan dari seri sebelumnya meski masih ada sedikit masalah.” Awhin sudah mimpin di MP1 ada trouble, kemudian di MP2 engine drop di lap akhir. Malah Anggi bisa podium ketiga di MP1. M Erfin di MP4 yang sebelumnya kurang baik, kemarin sudah bisa ke depan sayang terpeleset di 6 lap akhir dan finis keempat,” sebut Rudi.

Hasil menjanjikan justri ditorehkan pembalap muda binaannya, Mario SA yang bisa meraih podium kedua di MP5 dan menjadi juara di kelas MP6. (Arif/nm)

Honda Trijaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY