Riders Association Of Triumph (RAT) Touring ke Sawarna

0

RAT-Cimaja_1

Sawarna (naikmotor) – Usai dideklarasikan Januari lalu (27/1) Riders Association Of Triumph (RAT) Indonesia melakukan touring perdana ke Pelabuhan Ratu dan Sawarna pada tanggal 19-21 Februari 2014.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama RAT yang merupakan wadah pemilik Triumph yang didirikan di markas besar Triumph di Inggris dan telah didirikan di negara-negara yang memasarkan sepeda motor Triumph termasuk Indonesia.

Kegiatan touring yang diikuti 15 anggota RAT ini memilih Sawarna sebagai tujuan touring bukan tanpa pertimbangan, “Kita memilih route dengan kondisi jalan yang bervariasi mulai dari trek lurus dan mulus di jalan Raya Sukabumi, naik turun dan tikungan yang cukup ekstrem di area pegunungan Cikidang, dan juga jalanala semi off-road menuju Sawarna, untuk melatih skill riding para member RAT” ujar Dafi, salah satu peserta Touring.

Menurut Dafi, Sawarna Ride dijadikan agenda untuk mempersolid anggota serta sosialisasi lain termasuk rapat rencana pembentukan pengurus, barbeque serta ramah tamah dengan komunitas motor lain.

Beberapa jenis varian Triumph yang ikut dalam touring kali ini dari mulai Thruxton, Bouneville T100, Scrambler (Modern Classic), Tiger 800, Tiger 800XC (Adventure) dan Thunderbird Storm (Cruiser), “Triumph Scrambler cocok banget dengan kontur jalan yang dilalui saat touring ini”, ujar Sis Yohana, lady biker yang ikut serta dalam touring tersebut.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua bagi para pemilk Triumph setelah sebelumnya melakukan touring ke Bali yang juga dimanfaatkan untuk menginisiasi pembentukan asosiasi ini menjelang akhir tahun 2014.

Kegiatan Touring menjadi salah satu agenda rutin dari RAT ke depannya, dan selalu mendapatkan support dari dealer yaitu PT GMT danjuga PT Triumph Motorcycle Indonesia selaku APM Triumph di Indonesia. (rls/NM) Foto: RAT

LEAVE A REPLY