Ducati Meyakini Jorge Lorenzo Tahu Potensi Desmosedici GP

2
Jorge Lorenzo
DucatiDesmosediciGP16-3
Ducati Desmosedici GP16. Foto: Dok.NMC

Bologna (naikmotor) – Ducati menilai penampilan duo pembalapnya pada musim ini kurang meyakinkan. Ducati meyakini Jorge Lorenzo sangat megetahui potensi Ducati Desmosedici GP.

Lorenzo, yang saat ini masih membela bendera Movistar Yamaha, akan bergabung dengan Ducati mulai musim depan. Dia akan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso, sementara Andrea Iannone memilih ke Suzuki.

Ducati sebenarnya menunjukkan potensi bagus di tes pramusim. Lantas raihan podium dua Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar menjadi semacam konfirmasi. Namun pada seri-seri berikutnya mereka gagal konsisten untuk meraih hasil bagus.

Dovizioso dan Iannone baru menghasilkan empat podium –satu kali jadi runner-up dan sisanya di posisi tiga. Ducati justru dunaungi banayak kesialan karena sampai seri 9, mereka total sudah delapan kali gagal finis.

Direktur  Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menegaskan bahwa hasil-hasil itu tak serta merta mencerminkan performa Desmosedici GP16. Dia juga mengungkapkan bahwa Lorenzo sudah sangat paham dengan potensi mereka.

“Jorge adalah pebalap yang sangat cepat dan cerdas. Dia sudah melihat potensi dari motor kami,” ujar Ciabatti pada Motorsport.

“Kecuali sejumlah pengecualian di mana kami kerepotan dengan kurangnya daya cengkeram, seperti di dua balapan di Spanyol, Desmosedici sudah selalu bekerja dengan baik.”

“Jorge sadar dengan level daya saing motor kami dan dia tidak perlu khawatir dengan apapun karena kami mengerjakan motor 2017 dengan memikirkan gaya balapnya.

“Dan kita harus dipertimbankan bahwa Casey Stoner membantu kami, dia mengenalnya sangat baik,” yakin Ciabatti. (Wl/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here