Ganti Nama, Eni Oil Geber Oli Khusus Skutik Eni i-ride 4T Matic

2
2881
Oli khusus skutik Eni i-ride 4T matic
Oli khusus skutik Eni i-ride 4T matic
Eni Oil mengandalkan oli khusus skutik Eni i-ride 4T Matic untuk skutik produksi Jepang maupun Eropa. Foto: Arif

NaikMotor – Setelah berganti nama dari Agip ke Eni Oil, PT Bahana Nusa Lubrindo distributornya di Indonesia mulai fokus membidik oli khusus skutik Eni i-ride 4T Matic.

Produksi Eni Oil termasuk oli khusus skutik Eni i-ride 4T Matic di Indonesia dilakukan oleh PT ALP Petro Industry di Gempol, Pasuruan Jawa Timur dengan kapasitas 40.000 metrik ton per tahun. Pabrik pelumas modern tersebut memiliki dua fasilitas utama yakni Refinery dan Blending pelumas oil, yang menempati luas area 64.150 meter persegi dengan sertifikat terintegrasi ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001, serta berbagai sertifikat lainnya.

Menurut Imran R. Razy, GM Sales & Marketing PT Bahana Nusa Lubrindo,keberadaan pabriknya memiliki standar kualitas yang sama dengan prinsipal Eni S.p.A di Italia. “Karena itu kualitas pelumas kita juga sama di seluruh dunia, makanya  Eni Oil optimis bisa bersaing dengan 200-an merek pelumas yang beredar di Indonesia,” sebut Imran di saat pengumuman program konsumen untuk touring ke Italia dengan mengirimkan tutup botol Eni i-ride 4T Matic di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Diakui Imran, meski sekarang pasar sepeda motor sedang menurun, namun trend  motor matik terus meningkat. “Kami punya Eni i-ride 4T Matic dengan spesifikasi yang jarang dimiliki yakni API SL dan JASO MB dan dibuat  untuk semua jenis motor matik, baik merk Jepang atau Eropa. Secara global juga kita berpartner dengan Piaggio termasuk di Indonesia,” beber Imran yang juga lama bermain di industri pelumas sebelumnya.

Bekerja sama dengan Home Tester Club, sebuah lembaga survey konsumen, PT Bahana Nusa Lubrindo mengadakan penelitian bagaimana respon para pengguna Eni i-ride 4T Matic. Dan hasilnya, 8 dari 10 merekomendasikannya.

Dari hasil survey inilah, Eni Oil merancang sebuah wadah untuk semua pengendara motor matik dari berbagai merek dalam Eni Matic World. Program ‘Oli Italia Mengajakmu Touring di Italia’ untuk lima konsumen terpilih juga bagian dari konsep Eni Matic World dalam memanjakan pengendara motor matik.

Berkaitan dengan jaringan distribusinya di Indonesia, Imran mengungkapkan pihaknya kini memiliki 29 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.”Penjualan oli matik kita 30% dan selama ini didominasi di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tahun ini kita merencanakan bisa menambah lima distributor baru. Strategi kita antara lain memberikan struktur harga menarik buat mereka,” ucap Imran. (Arif/nm)

Oli khusus skutik Eni i-ride 4T matic
Imran R. Razy, GM Sales & Marketing PT Bahana Nusa Lubrindo

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*