Debut Manis Kiki Manurung, Pemula Sumatera di HDC Cimahi 2016

0
Kiki Manurung
Kiki Manurung
Kiki Manurung melakukan debut manis di Honda Dream Cup 2016 Cimahi di kelas HDC4. Foto: Arif

NaikMotor – Ajang Honda Dream Cup 2016 Cimahi menjadi debut manis Kiki Manurung, pemula asal Padang yang mencicii kampiun di kelas HDC 4  di race kedua.

Kiki Manurung berhasil mengatasi perlawanan para pemula yang lebih berpengalaman di region Jawa sperti M Erfin (Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya), Yogha Dio dan Roni Kurniawan.

Menurut Kiki, pembalap yang tergabung di tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar BKP BSW NHK tersebut, mengaku senang bisa membalap di Jawa setelah biasanya bertarung di Sumatera.

“Enak bang main di Jawa, pembalapnya merata juga motor ama gaya balapnya lebih maju dari Sumatera. Di sini lebih sportif, enggak ada main kasar serta rolling speed-nya kencang-kencang. Kalau ada tim saya mau main di Jawa,” sebut pelajar kelas 3 SMA ini.

Kiki Manurung

Soal kemenangannya di debut pertamanya di balapan Honda di Honda Dream Cup 2016 Cimahi, Kiky mengungkapkan dirinya membayangi setiap pembalap di depannya dan mengintip kelamahan mereka di setiap lap.

“Saya berusaha konstan dan enggak mau maksa karena menahan mesin supaya tidak terlalu haus.Nah, di lap 7 terakhir baru habis-habisan karena setting motor minta dibuat basah dan terasa mulai panas,” tukas pembalap yang mengandalkan shockabsorber Ohlins.

Sedangkan di race pertama, Kiki mengaku terlalu maksa dan bernafsu sehingga dirinya terlibat duel dengan M Erfin dan membuatnya harus puas posisi kelima.

Kiki baru turun pertama kali bersama Honda tahun ini dimana sebelumnya menggeber Yamaha bersama tim privateer Canasta. Prestasinya antara lain juara YCR6 tahun 2014 dan tahun ini membalap di Motoprix kelas MP4 berada di posisi runner-up klasemen.

Kiki Manurung

Pembalap yang mengaku belajar balap secara otodidak di awal kariernya kini mendapat gemblengan dari seniornya Ivon Nanda.” Saya awalnya balapan ilmu alam, nonton orang balapan kemudian dipraktikan sama banyak bertanya kepada senior. Sampai akhirnya kenal Ivon Nanda yang melatih sampai sekarang mulai dari fisik hingga gaya balap,” sebutnya.

Sedangkan Irwan Afriadi, pemilik tim mengatakan, kalau dirinya akan mencoba ikut full Honda Dream Cup 2016 di Jawa untuk memberikan pengalaman kepada pembalapnya.”Di seri Malang kita belum turun karena masih ada seri Motoprix. Tentu saja kita bangga dengan pencapaian di seri ini,” sebut pria yang menjabat ketua umum Pengprov IMI Sumbar.(Arif/nm)

Kiki Manurung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here