Jelang ARRC Sentul 2016: Saatnya Podium Tertinggi Yudhistira

0
ARRC Sentul 2016
Momen juara ARRC Sentul 2015 Supersport 600 race 1 Yudhistira akan coba diulanginya di tahun ini. Foto: Dok.NMC

NaikMotor- Pembalap Supersport 600 kebanggaan Indonesia dari Manual Tech KYT Kawasaki, HA Yudhistira bersiap menyongsong gelaran seri keempat ARRC Sentul 2016 dengan target podium. 5-7 Agustus akhir pekan ini.

Di seri ARRC Sentul 2015 lalu, Yudhistira berhasil menjadi kampiun di race pertama setelah terlibat duel sengit kala itu dengan  M Fadli (Astra Honda Racing Team). Keduanya terlibat duel sengit di enam lap terakhir hingga jelang lap pamungkas keduanya terlibat aksi overtake yang membuat penonton bersorak. Namun performa Yudhis yang kuat mengantarkannya bisa finis di depan M Fadli.

Hingga seri ketiga berlangsung ARRC 2016, Yudhistira kini menghuni klasemen ke-8 dengan membukukan poin 37 dan belum pernah mencicipi podium. Tentu bertanding di kandang sendiri membuatnya termotivasi untuk mengulang kesuksesan menjadi juara.

“Kesempatan terakhir untuk perbaiki klasemen poin, jadi apapun yang terjadi target podium tertinggi harus tercapai,” tegas Yudhis.Di klasemen sementara Supersport 600cc ARRC 2016, Koyama di posisi puncak klasemen dengan mengantongi 105 poin hanya berselisih satu angka dari Yuki di urutan kedua. Sementara Dimas mewakili pembalap Indonesia di urutan kelima dengan 63 poin disusul Yudhitira di posisi keenam dengan 50 poin

Menurut Yudhis, para pesaing yang layak diwaspadai di ARRC Sentul 2016 adalah Zaqhwan, Dimas, Gerry dan Decha.” Motornya lagi on fire banget. Tapi saya optimis bakal menang. Yang menentukan tentu setup motor karena yang lain juga mengenal trek Sentul,” lanjut Yudhis.

Selama di Banjarmasin, Yudhis terus melakukan latihan intensif dengan bersepeda, motocross dan latihan fitness.  Salah satu yang menjadi pemantik motivasi Yudhistira untuk menapak podium tertinggi di Sentul adalah dukungan dari Team33, basis supporternya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY