Gerry Salim Cetak Rekor dan Pole Position ARRC Sentul 2016

0
pole position ARRC Sentul
pole position ARRC Sentul
Gerry Salim tampil impesif untuk meraih pole position untuk pertama kali sekaligus memecahkan rekor Sentul di sesi kualifikasi ARRC Sentul kelas Supersport 600. Foto: Didit

NaikMotor- Tampil menjanjikan sejak babak latihan, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim cetak rekor sekaligus raih pole position ARRC Sentul 2016 di kelas Supersport 600 cc, Sabtu (6/8/2016).

Pole position Gerry berkat catatan waktu 1 menit 29,630 detik sekaligus memecahkan rekor Sentul yang baru dibukukan Zaqhwan di sesi FP2 kemarin. Tidak hanya Gerry yang impresif, kesuksesan AHRT mengamankan dua posisi terdepan, setelah Dimas Ekky Pratama meraih waktu tercepat kedua, hanya terpaut 0,025 detik. Hasil tersebut memupuk optimisme tinggi tim asuhan Anggono Iriawan jelang balapan di Tanah Air.

“Untuk persiapan yang dilakukan pastinya fisik dan mental, bisa dikatakan tidak ada persiapan khusus. Apalagi Dimas baru tampil di Suzuka (8 Hours), bahkan ini race (ARRC) pertama untuk dia,” jelas Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor.

Setelan Honda CBR600RR tunggangan Gerry dan Dimas mendapatkan beberapa penyesuaian, seperti penggunaan ban yang berbeda dibanding tahun lalu. “Setelan motor pastinya ada penyesuaian, apalagi tahun ini pakai ban slick, tidak seperti tahun lalu. Kita mencoba memaksimalkan data tahun lalu untuk diaplikasikan di motor yang sekarang,” bebernya.

Bermain di kandang sendiri akan menjadi tantangan sekaligus kepercayaan diri lebih buat para pembalap AHRT. Target juara bukan hal yang muluk untuk dicapai.

“Mereka sudah hafal dengan karakter sirkuit (Sentul) ini, jaddi keuntungan lebih untuk mendapat hasil yang optimal. Kita optimalkan untuk masyarakat Indonesia, semoga Indonesia Raya bisa berkumandang nanti. Untuk pembalap yang melakukan hal terbaik tentu kita berikan apresiasi,” kukuh Anggono. (yudistira/Arif/nm)

pole position ARRC Sentul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here