Pembalap Indonesia Absen di Podium AP250 Race 1, Ini Pemenangnya

0
AP250

AP250

NaikMotor – Takehiro Yamamoto merajai race 1 kelas Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri empat, Sabtu (6/8/2016). Balapan menjadi anti klimaks buat pembalap Indonesia, setelah satu-satunya harapan Imanuel Putra Pratna tergusur dari posisi puncak di lap terakhir.

Di awal balapan, pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama memberi sinyal untuk tampil mengesankan. Namun, baru satu lap berjalan, putra Yogyakarta itu terlihat mengalami masalah pada motornya, hingga tersungkur ke posisi 10.

Yamamoto yang start dari pole position kembali menusuk ke posisi depan mulai lap kedua. Ia dibuntuti Apiwat Wongthananon. Saat itu Imanuel mulai menebar ancaman ke pembalap di baris depan. Di lap kelima, Galang harus menyelesaikan balap secara prematur.
Lap-lap berikutnya posisi puncak dihuni bergantian oleh beberapa pembalap. Imanuel memaksimalkan power motornya sehingga bisa memimpin selepas trek lurus. Pertarungan sengit terjadi untuk merebutkan podium utama.

Tiga lap akhir peta persaingan baris depan mengerucut, menyisakan lima pembalap. Imanuel memimpin di awal lap terakhir. Namun Indonesia Raya urung berkumandang setelah pembalap Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing itu melebar jelang tikungan terakhir.

“Balapan hari ini sangat panas, tapi motor saya sangat kencang dan saya bisa menang. Tidak ada strategi khusus, tapi di beberapa lap terakhir ban belakang saya sudah kewalahan. Saya sudah memprediksi lap akhir balapan akan menyulitkan untuk ban belakang. Saya beruntung bisa menang di sini. Terima kasih,” Ucap Yamamoto.

Sedangkan posisi kedua dan ketiga diborong rider AP Honda Thailand, Vorapong Malahuan dan Somkiat Chantra. Untuk race kedua akan dilangsungkan besok, Minggu (7/8/2016) di Sirkuit Sentul. (Yudistira/nm)

AP250

LEAVE A REPLY