Profil Tim Road15 Indonesian Journey Jakarta-Bima

1
271
tim road15 Indonesian journey
tim road15 Indonesian journey
Pelepasan tim Road15 Indonesian Journey Jakarta-Bima-Jakarta. Foto: Afid

NaikMotor – Tim Road15 Indonesian Journey  Jakarta-Bima resmi  dilepas dari Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016) oleh M. Abidin, general manager after sales & motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Proyek kedua Road15, yang dijalankan tim pengendara sepeda motor Yamaha YZF-R15 berjumlah 5 rider itu akan menempuh jarak 4.500 km, selama 21 hari (6-26/8/2016), menelusuri Pulau Jawa, Bali, Lombok dan Sumbawa, PP.

“Tak mudah sebenarnya menjadikan sebuah proyek perjalanan menjadi sebuah ‘brand’, kata Tartar Victorius Tampubolon, penggagas sekaligus project officer Road15. “Seperti mengelola sebuah perusahaan saja layaknya. Memang pengalaman pribadi saya sebelumnya sebagai pengusaha yang terapkan dalam Road15, agar sebagai tim touring, dan sekaligus tim kerja, bisa merangkum berbagai ide dan kreativitas rider Yamaha R15.”

“Pada proyek pertama tahun lalu, Road15 Journey Jakarta-Sabang-Jakarta, semua cukup berat, karena banyak kendala, seperti hasil survey yang ternyata tak semua bisa dijalankan. Sponsor pun masih sulit untuk diyakinkan,” ungkapnya.

tim road15 indonesian journey

“Padahal ini adalah aktivitas komunitas yang berbeda, kami menawarkan konsep perjalanan selain mengenal Indonesia lebih dekat, juga ajang silaturahmi dengan komunitas Yamaha sepanjang rute, ” lanjutnya. “Perjalanan yang juga bisa dipantau semua orang melalui media sosial Road15. Jadi semua pihak akan diakomodir di sini. Kami harus profesional. Komunitas sudah bukan jamannya lagi, hanya memiliki aktivitas kopdar, atau eksis di medsos, atau sekedar ajang aktualisasi diri.

Makanya dalam Tim Road15 Journey Jakarta-Bima-Jakarta, anggota tim selain dari berbagai chapter komunitas R15, juga memiliki tugas masing-masing. Ada bagian logistik, keuangan, road captain, penghubung dengan komunitas di kota-kota yang akan dilalui, dan bagian medsos yang akan mengupdate perjalanan setiap hari, per minggu dan per bulan terutama kepada sponsor. Termasuk testimoni atas produk yang kami gunakan dari sponsor .”

“Selain misi melibas jalanan pulau Jawa, Bali, Lombok dan SSumbawa dan kopdar gabungan, ada misi terpenting kami, yakni mengibarkan bendera Merah Putih di kaki gunung Tambora tepat di tanggal 17 Agustus 2016. Hal ini dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan tanda kebanggaan karena menjadi bagian dari Republik Indonesia,” pungkasnya.

tim road15 indonesian journey

Profil singkat Road15 Riders:

Treey’z (Tri)

Rider kocak satu ini lahir di Kebumen berasal dari Karawang Jawa Barat berstatus Humas R15 Karawang dengan nomor registrasi  #056. Tri dalam tim bertugas sebagai “Community Coordinator” yaitu ujung tombak tim Road15 dalam berkomunikasi dengan komunitas dari setiap kota yang dilewati.

Egi Pradifta (Egi)

Dewan pembina dari R15 Club Jambi ini dikenal sebagai motoris yang kalem. Terdaftar dengan nomor registrasi  #011 di klubnya , Egi bertugas mengatur keuangan tim selama perjalanan.

Akbar Jolie (Akbar)

Biker Interista satu ini berasal dari Aceh, tepatnya di Bireuen. Terdaftar dengan nomor registrasi  #002 sebagai humas di Bireuen R15 Club. Rider yang satu ini akan mengatur semua logistik dari tim.

Eirajaf Mamii (Imam)

Road Captain asal Tangerang  yang juga ketua umum dari club Ravens15  ini suka menggunakan smratphone untuk selfie. Karena itu, rider dengan nomor registrasi  #002 di clubnya ini juga bertanggung jawab atas dokumentasi dari perjalanan tim ini.

Tartar Tampubolon (Tartar)

Founder Ravens15 & Road15 yang bernomor Registrasi  #001 ini adalah otak dari projectt ini. Tartar yang selalu mempunyai ide brilian ini juga jago dalam urusan tarik suara.Dalam tim ini, rider ang berasal dari Ibukota ini bertugas meng-handle urusan kerjasama dengan pihak produsen dan sponsor.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*