Jefri Tosema Raih Kemenangan Penting di SAC Sentul 2016

1
79
Jefri Tosema
Jefri Tosema
Jefri Tosema meraih jawara di race pertama SAC Sentul 2016. Foto: Arif

Naikmotor – Jefri Tosema rebut kemenangan penting di Suzuki Asia Challenge (SAC) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri empat race pertama, Minggu (7/8/2016) di Sirkuit Sentul.

Sejak awal balapan, tidak ada pembalap yang bisa mematenkan posisi terdepan. Posisi satu bergantian diisi Tosema, Jagan Kumar, Muhammad Rozalimar, dan Muhammad Sapril.

Aksi spartan ditampilkan sepanjang laga, membuat pertandingan cukup menegangkan. Aaron Gunawardena, Bikram Thapa, dan Nhuyen Ngoc Ho sempat terjatuh, namun tetap bisa melenggang ke garis finis.

“Alhamdulillah bisa menang disini. Di awal balapan saya sempat kesulitan karena banyak pembalap di grup depan,” kata Tosema.

Pemuda asal Pekanbaru itu mengungkapkan kondisi ban yang ia pakai mulai tak prima, dan menyebabkan sedikit masalah di tikungan. “Pakai ban bekas QTT (kualifikasi), jadi sudah kurang bagus. Beberapa kali slide, paling sulit saat di (tikungan) S kecil. untuk race dua tetap pakai ban yang sama,” bebernya.

Sementara itu, Rizal Feriyadi yang mengisi podium ketiga memilih strategi menyerang di akhir balapan, sehingga ia mampu masuk ke baris depan jelang garis finis. “Di awal saya sedikit tahan gas. Lap akhir saya baru maksimal, dan saat ada celah saya masuk baris depan,” ucapnya.

Keberhasilan di SAC Sentul menjadi sekuel kemenangan buat Tosema tahun ini, yang sebelumnya meraih kemenangan di race satu SAC Johor, Malaysia. (yudistira/nm)

jefri tosema

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*