Febriansyah Menang Dramatis di Race 1 ADC Sentul 2016

2
80
febriansyah
febriansyah
M Febriansyah menangi race pertama Asia Dream Cup race pertama di Sentul. Foto: Arif

NaikMotor – Muhammad Febriansyah memberi kado manis untuk masyarakat Indonesia, lewat kemenangan dramatis di race satu ajang Asia Dream Cup (ADC) yang berlangsung dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri empat, Minggu (7/8/2016).

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor tersebut yang memulai balap dari posisi dua mampu memimpin di lap awal, diikuti Yassin Gabriel Somma tepat di belakangnya. Jarak antar pembalap sangat rapat, saling memburu posisi depan.

Di lap berikutnya, Febri terlihat merosot, bahkan ia tercecer ke posisi 10. Somma juga kehilangan posisi di baris depan. Saat itu Zhou Seng Jun Jie mulai menjauh meninggalkan rombongan.

febriansyah

Lima lap terakhir Febri Meroket, hingga naik sampai ke barisan lima besar. Satu persatu pembalap ia lewati dan akhirnya kembali memimpin. Ia sempat menyenggol Hafiz Nor Azman di trek lurus Sirkuit Sentul, beruntung keduanya tidak sampai terjatuh.

Menuju garis finish, Zhou Seng masih memimpin, tetapi kecerdikan mencuri angin membawa Febri keluar sebagai kampiun.

“Di awal saya tidak push maksimal untuk jaga kondisi ban. Lap akhir baru gas dan maju ke baris depan. Saya minta maaf kepada Hafiz yang sempat saya senggol tadi,” ucap pembalap yang menjadi runner up ajang Suzuka 2 Hours itu. (yudistira/nm)

febriansyah

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*