SAC Sentul 2016: Jefri Tosema Finis di Belakang Pembalap Malaysia

0
128
SAC Sentul 2016
SAC Sentul 2016
Jefri Tosema (kiri) harus akui keunggulan pembalap Malaysia. Foto: ARRC

NaikMotor – Muhammad Rozaliman Zakaria rebut kemenangan Suzuki Asia Challenge (SAC) race dua dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri empat, Minggu (7/8/2016). Pembalap asli Malaysia itu menyalip Jefri Tosema yang memimpin di awal balapan di SAC Sentul 2016.

Setelah membuntuti Tosema yang mencoba mempertahankan kemenangan di race satu, Rozaliman berhasil memanfaatkan keunggulannya di trek lurus Sirkuit Sentul, untuk mengunci kemenangan.

Rider asal Pekanbaru ini sebenarnya tampil cukup baik sepanjang balapan, namun masalah pada ban membuatnya tampil kurang maksimal. Beruntung, ia masih bisa menjaga podium kedua, untuk mempertahankan keunggulan di klasemen sementara.

“Ban saya sudah habis tadi, jadi waktu tikungan agak melebar. Rozaliman punya bobot (tubuh) lebih ringan, jadi dia menang duel di trek lurus. Selain itu, angin kencang juga cukup menghambat saya,” jelas Tosema.

Pada klasemen pembalap total poin yang telah dikumpulkan Jefri sebanyak 127 poin. Jumlah poin ini sama dengan yang diraih oleh Rozaliman pada posisi puncak. (Yudistira/nm)

Hasil_SAC_Sentul_2016_race_2

LEAVE A REPLY

*