Pesan Moral Sekepal Aspal Motoart Exhibition 2016 (SAIME16) ke-4

2
sekepal aspal
sekepal aspal
Sekepal Aspal Motoart Exhibition 2016 (SAIME16). Foto: Afid

NaikMotor – Sekepal Aspal Motoart Exhibition 2016 (SAIME16) ke-4 digelar Minggu, (7/8/2016) di Joglo Beer Kemang  Jakarta Selatan. Sesuai dengan jargonnya motoart exhibition, maka para pelaku seni yang berkaitan dengan sepeda motor dan kustom berkumpul disana.

“Event SAIME16 dikemas dengan pendekatan budaya kustom yang tengah berkembang di tanah air, selain untuk gathering juga untuk mengapresiasi para pengkustom dan pelaku seni tadi. Dan event terbuka bagi semua penggemar kustom, tidak ada undangan khusus, tidak ada kontes, semua silakan berekspresi di sini,” tegas Rizky Mandra, dari Saint and Sinners Motorclothes sebagai panitia penyelenggara.

“Penyelenggaraan SAIME terus berkembang dari tahun ke tahun, jika tahun lalu kami berhasil meluncurkan buku tentang dunia pelaku kustom, yang berjudul Coffee Table Book, kali ini kami meluncurkan sebuah film dokumenter berdurasi  50 menit berjudul 1.000 Kilometer. Agar masyarakat lebih mengenal dekat dunia kustom karena dengan media audio visual masyarakat awam akan lebih mudah mencerna pesan yang disampaikan dan menghibur,”ujarnya.

Film 1.000 Kilometer  akan menjadi jendela bagi masyarakat yang ingin mengintip dunia kustom dan penyebarannya di Indonesia hingga ke daerah.  Setelah ditayangkan di SAIME16, selanjutnya akan ada pemutaran-pemutaran kecil di venue lain dan kabarnya akan di putar ke beberapa kota.

Pesan lain yang ingin disampaikan melalui film ini adalah mengenalkan  keberagaman karya builder-builder daerah hingga mempersempit pandangan negatif masyarakat terhadap pengguna motor besar.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya tentu SAIME16 menampilkan karya para pengkustom tanah air, berikut para penggiat kustom kulture dan artis yang antara lain ikut mememamerkan karya terbaiknya itu: Katros Garage, Kedux Garage, Kick Ass chopper, Kromworks, Elders Company, SofieSkull Choppers, Old Cracks, Flying Piston Garage, BBQRide, TwentySixGarage, Uton Galgari, Queen LekhaKustom, Tiap Macan, Bimo Kustom, ThriveMC, Lawless, Dochi-Fee Wee Garage, Gandung-Suri,Sarata Gigantor, Arianus Seringai, Freeflow, Ryan Adiputra, Ricorder, DediDude, Rockofi, Loserkill, Chewawa Headhunter, Brush of Bronx, Rack A Finestripping, TomArt, Decky Satria, Dikileos, Rony Rahardian.

Sementara musik dan band dipersembahkan oleh Vans yang menampilkan performa: Seringai, Max Havelaar, Petaka, Piston, The Maguras, Dental Surf Combat, Omcuss, dan Rio Wicaksono. Di samping itu ada food truck, bazaar food and drinks. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY