Valentino Rossi Masih Pertanyakan Safety di Red Bull Ring

1
Valentino Rossi
Valentino Rossi
Valentino Rossi ingatkan kemananan di Sirkuit Red Bull Ring berbahaya. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Setelah rehat tiga pekan, Balapan MotoGP dimulai lagi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Namun pada balapan musim ini, Sirkuit Red Bul Ring mendapat sorotan terutama masalah keselamatan dari Valentino Rossi.

Seperti diketahui jarak antara lintasan dan tembok pembatas memang tergolong sangat dekat jika dibandingkan dengan sirkuit MotoGP lainnya.Salah satu pembalap yang terus menerus menyoroti masalah keamanan adalah pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, ada dua tempat yang memiliki risiko lebih tinggi jika dibandingkan dengan tempat lainnya.

“Bagi saya ada dua tempat di Red Bull Ring yang berbahaya. Yang pertama adalah ketika ingin keluar dari tikungan terakhir dan juga saat ingin keluar di tikungan delapan. Tak ada ruang yang cukup di sana,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

“Tikungan ketiga, ketika memasuki area untuk melakukan pengereman mungkin menjadi yang paling berbahaya. Kami harus melakukan pengereman ketika membelok ke kiri. Bagi para pembalap, itu akan membuat ban depan mereka terkunci. Terlebih lagi tak adanya ruang yang cukup di sana,” tambah Rossi.

Menjelang balapan di Red Bull Ring terdapat fakta unik yang dialami Rossi. Dirinya menjadi satu-satunya pembalap yang berlaga di MotoGP Austria 1997. Rekan-rekannya yang berlaga pada saat itu sudah tidak ada lagi yang masih aktif. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here