Jelang IRS 2016 Seri 3, Trio AHRT Canangkan Lagi Podium

0
IRS 2016 Seri 3
Gerry Salim bersiap menapak podium Kejurnas IRS 2016 Seri 3 usai kemenangan di ARRC Sentul. Foto: Dok.NMC

NaikMotor- Usai gelaran ARRC Sentul 2016, para pembalap nasional kita dihadapkan pada Kejurnas IRS 2016 Seri 3 yang berlangsung akhir pekan ini, 13-14 Agustus 2016.

Euforia kemenangan yang diraih AHRT dua pekan belakangan di ajang internasional kembali ditiupkan di pentas Kejurnas IRS 2016 Seri 3.  Setelah menjuarai balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance, beberapa waktu lalu, duet Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens akan merasakan lagi aspal Sentul di kelas Supersport 600cc.

Tentulah debutan baru yang mampu langsung juara di event bergengsi tersebut akan terpompa motivasinya untuk kembali tampil gemilang. Kepercayaan diri dan mental bertanding meningkat seiring dengan kemampuan skill yang bertambah.

“Balap ketahanan di Suzuka Jepang beberapa waktu lalu memberiku banyak pelajaran. Bagaimana mengatur ritme motor, emosi, menjaga stamina dan tertib dalam menjaga racingline. Saya sangat bangga bisa menjuarai balapan legendaris tersebut. Balap tersebut, tak cuma mengasah skill, tapi juga memberikan kepercayaan diri dan motivasi pada saya menghadapi kejurnas Supersport. Minggu ini, saya harus bisa podium,” sebut Irfan seperti dikutip dari akun AHRT.

“Di balap ketahanan Suzuka 4 Jam, segala potensi dan kelemahanku dengan mudah bisa terlihat. Saya bersyukur didukung oleh tim, mekanik dan manager yang hebat. Sehingga bisa mengoreksi dan memberi banyak pembelajaran sampai akhirnya kami juara. Ini menjadi modal kuat bagi saya untuk merebut podium di kejurnas IRS minggu ini. Doakan saya,” ujar Reza Danica, The Silent Boy.

Sementara ujung tombak AHRT tetap dipercayakan kepada Gerry Salim yang baru saja mencetak sejarah bagi Indonesia dengan menjadi peraih double winner pertama di kelas Supersport 600 cc ARRC Sentul.

“Meraih double winner di balap ARRC minggu lalu membuat saya makin percaya diri. Saya dan tim mekanik AHRT sudah menemukan setting-an motor yang sempurna, terutama setup suspensi dan pemilihan ban. Data tersebut akan kami aplikasikan menghadapi sri Kejurnas ini. Saat ini saya menduduki klasemen pertama, tapi saya tetap akan full throttle dan membuat gap sejauh-jauhnya untuk menjadi juara. Pokoke gas pol. Mohon support dan doanya,” ujar Bonek Surabaya.

Pembalap kebanggaan Jawa Timur ini sukses menumbangkan dominasi pembalap senior Asia dan makin menunjukan peningkatan yang luar biasa sejak mengikuti All Japan Road Race Championshop dan Asia Talent Cup. (Arif/nm)

Klasemen Sementara IRS 2016 Supersport 2016

Gerry Salim AHRT 95

Irfan Ardiansyah AHRT 66

Reza Danica Ahren AHRT 51

Yudhistira Kawasaki KYT Manual Tech 45

AM Fadly Kawasaki KYT Manual Tech 32

IRS_2016_Seri1_SS600_Race_2_Podium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here