Pertamax Turbo Lebih ‘Jos’ dari Pertamax Plus

3
646
Pertamax Turbo
Pertamax Turbo
Pertamax Turbo dengan RON 98 lebih baik dari Pertamax Plus yang memiliki RON 95 Foto: Afid

NaikMotor – Bahan bakar baru dari PT Pertamina, Pertamax Turbo dengan angka oktan 98 telah resmi diluncurkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016).

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang dalam pengantarnya menyatakan, “Pertamax Turbo diciptakan untuk menjawab keinginan konsumen terhadap BBM dengan nilai oktan lebih tinggi, karena Pertamax Plus (RON 95) sudah tidak memadai lagi memenuhi kebutuhan spesifikasi mobil sport atau premium yang ada di Indonesia saat ini.”

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengatakan, “Sebelum dipasarkan di lndonesia, melalui kerjasama dengan Lamborghini, Pertamax Turbo telah masuk ke pasar Eropa untuk Event Race Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016.

Dan sebelum diluncurkan, Pertamax Turbo telah diuji pasar di delapan SPBU milik Pertamina, yaitu, SPBU COCO MT Haryono di Jakarta Selatan, SPBU COCO Pondok Indah di Jakarta Selatan, SPBU COCO Rasuna Said Kuningan di Jakarta Selatan, SPBU COCO Pramuka di Jakarta Timur, SPBU COCO Abdul Muis di Jakarta, SPBU COCO Cikini di Jakarta Pusat, SPBU COCO Yos Sudarso di Jakarta Utara dan SPBU COCO Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara.

Uji pasar ini akan kami lanjutkan ke beberapa SPBU di wilayah Jabodetabek dan diharapkan sampai akhir tahun Pertamax Turbo bisa tersebar di 500 SPBU di seluruh Indonesia.Selama uji pasar di Jakarta, Pertamax Turbo akan dijual dengan harga Rp 8.700 per liter,” pungkasnya. (Afid/nm)

Pertamax_TurboGIIAS_2016_1

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*