‘Welcome Party’ Furukawa Battery Bagi Timnya di AXCR 2016

0
AXCR 2016
AXCR 2016
Dua pereli motor Indonesia yang disokog Furukawa Battery, Rudy Poa dan Kadek Ramayadi di acara ‘Welcome Party’ AXCR 2016. Foto: Arif

NaikMotor – Menjelang pelaksanaan The 21 Asian Cross Country Rally atau AXCR 2016, Furukawa Battery menjamu  timnya yang akan berlaga mulai 14-19 Agustus 2016, Jumat (12/8/2016) di Mercure Hotel Pattaya Thailand.

Sebanyak 46 kontestan motor akan mengikuti rangkaian reli AXCR 2016 yang akan dimulai dari Pattaya menuju Kamboja sejauh 2.400 km. NaikMotor.com yang hadir langsung untuk meliput gelaran reli bergengsi di Asia tersebut, berkesempatan mengikuti jamuan “Welcome Party’ dari Furukawa Battery untuk para timnya dari Jepang, Indonesia, Thailand dan Swedia.

Furukawa Battery selain menjadi sponsor AXCR 2016 juga memiliki tim baik motor dan mobil termasuk dua pereli Indonesia, Rudy Poa dan Kadek Ramayadi yang ikut disokong PT Furukawa Indomobil Battery Sales. Di acara ini, para petinggi Furukawa Battery dari jepang ikut hadir untuk memberikan dukungan kepada para pembalapnya yang akan bertanding.

Rudy Poa dan Kadek Ramayadi yang sudah hadir sejak Rabu (10/8/2016) menyatakan kesiapannya untuk bisa bersaing dengan kontestan lainnya.”Kondisi motor Hussqvarna pacuan kita memang tidak terlalu baik, karena itu kita harus setting ulang termasuk penambahan aksesori pendukung karena sebelumnya dikerjakan oleh siswa sekolah teknik,” ujar Kadek Ramayadi yang mendapat nomor start 20.

Duet pereli ini mendapat perhatian dari para peserta lain karena dianggap menjadi kuda hitam terutama Kadek Ramayadi yang dianggapnya masih muda dan berbahaya.”Ya, mereka banyak menanyakan kepada saya siapa itu Kadek. Dari informasi yang didapat, dua hari di Thailand ini treknya lumayan jauh dan berat, sementara di Kamboja treknya high-speed dan jaraknya dekat,” ujar Rudy Poa yang akan menggeber Husqvarna TE250 2011 dengan nomor start 29.

Menurut Rudy, mereka tidak segan untuk bertanya kepada para pereli yang telah berpengalaman termasuk trik-trik di jalur ketika menghadapi medan dan membaca peta navigasi. ” Kepada juara tahun lalu Yushio Ikemachi dan legenda Dakar Rally Kenjiro Shinozuka kita juga minta masukan,” tambah Rudy. Keduanya juga mendapat dukungan dari sahabat offroader Indonesia di Kalimantan, Benny Sriwijaya dan Sutan Miura yang ikut hadir di Pattaya.

Hari ini, Sabtu (13/8/2016), Seluruh peserta akan melakukan scritineering, briefing dan seremonial start di kawasan wisata Pattaya Thailand.(Laporan Arif Syahbani dari Pattaya, Thailand).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here