Start 10, Syahrul Amin Curi Kemenangan Kejurnas 150cc IRS Seri Tiga

0
47
Syahrul Amin
Syahrul Amin
Syahrul Amin memulai balapan dari posisi 10 pada kelas 150cc IRS 2016 Seri Tiga berhasil rebut kemenangan. Foto: Yudistira

NaikMotor – Syahrul Amin berhasil mencuri kemenangan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sport 150cc Indospeed Race Series atau IRS 2016 seri tiga, Minggu (14/8/2016). Setelah balapan di-red flag, dan harus start ulang, pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera itu tak terkejar  sampai garis finsih.

Mengawali balapan dari posisi 10, Syahrul langsung menggeber Yamaha R15 melesat ke baris depan dan mulai menebar teror. Di lap awal ia mampu masuk ke posisi tiga besar, bersaing dengan Wahyu Aji Trilaksana, Janoer Deden, dan beberapa pembalap lain.

“Saya tampil ngotot sejak awal, agar tidak ketinggalan rombongan depan. Lap awal saya sudah maju ke tiga besar. Ada sedikit kesalahan pemilihan girbox yang terlalu ringan, jadi nafas motor cepat habis,” ungkap Syahrul.

Mengarungi lap empat, ia terlibat kontak dengan punggawa Astra Racing Team, Aditya Pangestu di chicane ‘S Kecil’ Sirkuit Sentul. Syahrul mencoba memanfaatkan celah terbuka di sisi dalam, dan berhasil overtaking. Menuju lintasan lurus, bagian depan motor Aditya menyentuh ban belakang Yamaha R-25 Syahrul, dan kemudian ia terhempas, sehingga red flag dikibarkan.

“Saya masuk lewat sisi dalam, karena Adit sedikit melebar. Saat itu saya miring ke kiri, dan ada yang bilang saya membuka siku. Saya sama sekali tidak berniat seperti itu. Ini murni insiden,saya mohon maaf kepada Adit,” ucap Syahrul.

Ketika start ulang, ia berada di posisi terdepan dan menyentuh garis finish tercepat. Sedangkan Wahyu Aji Trilaksana yang menjadi pole harus puas pada posisi 20, setelah start ulang kondisi motor drop. (Yudistira/nm)

IRS_2016_150_Seri_3_Hasil

LEAVE A REPLY

*