Zarco Tak Tersaingi di QTT Moto2 Brno, Lowes Unjuk Gigi

0
Moto2 Brno
Moto2 Brno
Johann Zarco berhak start terdepan di Moto2 Ceko 2016. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pemenang Moto2 Austria yaitu Johann Zarco, mulai konsisten jaga momentum terbaiknya. Memang tak dominan seperti tahun lalu, tapi tahun ini Ia belajar banyak hal untuk mempertahankan pencapaian terbaiknya. Seperti yang terlihat di sesi kualifikasi Moto2 Brno, Ceko. Pembalap asal Perancis tak tersaingi di sesi kualifikasi Moto2 yang berlangsung pada Sabtu (20/8/2016).

Pencapaian ini tak terlepas dari ambisi besarnya untuk meraih kemenangan keduanya di Moto2. Mengingat sejak kelas ini dilagakan sebagai pengganti GP250, belum pernah ada pembalap yang mampu meraih dua kali titel juara dunia atau lebih di sana. Apalagi juara dunia dengan back to back atau dua tahun beruntun.

Pembalap yang justru mengalami ketidak-konsistenan di pertengahan musim, justru dialami oleh pembalap yang disupport penuh oleh produsen oli asal Indonesia, Federal Oil, yaitu Sam Lowes. Beberapa seri terakhir Ia malah terlihat tak begitu kompetitif dan tak jarang mengalami insiden terjatuh. Tapi kali ini Ia sukses membawa motornya ke grid start kedua.

Perubahan besar juga terlihat pada adik kandung Marc Marquez, yaitu Alex Marquez. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya menemukan performa terbaiknya dan mampu menembus lap tercepat di urutan ketiga. Sementara Takaaki Nakagami menyusul di urutan keempat dan Thomas Luthi di urutan kelima.

Di sesi kualifikasi Moto2 Brno ini, juga terjadi insiden besar yang dialami oleh Luthi. Ia terjatuh dan motornya menghempas hingga ke tembok lintasan. Beruntung Ia tak mengalami cedera parah. Tapi tim dokter tak ingin ambil risiko dan tetap membawa Luthi ke rumah sakit terdekat. Belum ada kepastian apakah Luthi bakal ikut balapan ataukah memilih absen agar Ia bisa fit lebih cepat? kita lihat saja nanti. (spy/nm)

Hasil kualifikasi Moto2 Brno:
1. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 2m 1.581s
2. Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 2m 1.614s
3. Alex Marquez SPA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex) 2m 1.831s
4. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 2m 2.046s
5. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex) 2m 2.049s
6. Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex) 2m 2.099s
7. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 2m 2.139s
8. Danny Kent GBR Leopard Racing (Kalex) 2m 2.289s
9. Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP (Kalex) 2m 2.293s
10. Simone Corsi ITA Speed Up Racing (Speed Up) 2m 2.315s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here