Tangki Terlalu Besar, Melandri Kelelahan Geber Panigale

1
58
melandri
melandri
Marco Melandri menguji Ducati Panigale. Foto: Buffer Overflow

NaikMotor – Pelatihan intensif yang diikuti Marco Melandri setelah absen setahun dari motor balap, rupanya tak mudah. Meski sudah beberapa kali bertarung menggunakan motor superbike dari beberapa merek, namun tak mudah baginya mengendarai Ducati Panigale R.

Sesi tes yang Ia lakukan pekan ini pun menjadi buktinya. Melandri menegaskan bahwa saat ini merasa tak begitu nyaman dengan posisi duduknya di motor. Mengingat motor Panigale ini belum mengalami modifikasi dari sisi ergonomi berkendara untuk Melandri. Meski di sisi lain ada peningkatan besar pencapaian lap terbaiknya.

“Kata kunci yang bisa menggambarkan secara keseluruhan sesi tes yang kami lakukan adalah posisiku di motor tersebut masih belum nyaman. Karena postur tubuhku kecil, saya butuh modifikasi tangki BBM yang lebih kompak,” bilang Melandri.

Bagian yang  diuji, lanjut pembalap yang akrab disapa Macio itu, adalah soal presisi bagian belakang. Terutama kinerja suspensi preload dan hidrolis. “Banyak setup yang kami terapkan untuk mencari kesesuaian dengan gaya balapku. Tapi pada sore harinya, saya tak punya tenaga lagi. Mungkin karena sejak awal sudah kelelahan.”

Macio mengakui bahwa levelnya saat ini belum bisa dibandingkan dengan Chaz Davies yang menjadi rekan setimnya tahun depan. Tapi Ia menegaskan bahwa improsasi lap tercepat yang Ia raih dari waktu ke waktu menjadi pembuktiannya. Tentu ini bakal butuh waktu yang lebih panjang baginya untuk kembali memperlihatkan skill terbaiknya. (Spy/NM) 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*