Insiden di EWC, Bradley Smith Dilarikan ke Rumah Sakit

1
Bradley Smith
Bradley Smith
Bradley Smith mengalami insiden di sesi latihan Endurance World Championship di Jerman. Foto: Yamaha

NaikMotor – Pembalap MotoGP dari Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith yang akan melakoni balapan di FIM Endurance World Championship (EWC) 2016 bersama tim Yamaha Austria Racing Team (YART), dilarikan ke rumah sakit dan menjalani oerasi kaki.

Bradley Smith yang akan bergabung dengan tim KTM di MotoGP, langsung mendapat penanganan tim dokter setelah mengalami kecelakaan dalam latihan bebas, Kamis (25/8/2016) pagi. Beruntung tidak ada kejadian fatal yang menyebabkan patah kaki, hanya meninggalkan kerusakan ligamen kaki kanan

Insiden terjadi ketika Smith mencoba memperlebar racing line di tikungan, untuk bisa masuk lebih cepat ke lintasan lurus di Sirkuit Oschersleben, Jerman. Pembalap asal Inggris itu tak dapat menghindar dari pembalap di depannya yang sedang melaju pelan, sehingga mereka bertubrukan.

Smith dilarikan ke rumah sakit di Madgeburg, Jerman untuk mendapatkan perawatan dari luka di tangan kanan dan cedera ligamen lutut. Tim medis pun memastikan, rekan setim Pol Espargaro itu mengalami retak tulang paha.

Operasi langsung dilakukan pada Kamis malam, dan perawatan lebih lanjut dilakukan oleh dokter dari MotoGP, Xavier Mir. YART memutuskan, Smith tidak akan mengikuti balapan EWC yang berlangsung Sabtu (27/8/2016). (yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here