Tim Ongetta Rivacold Sodorkan Kontrak Moto3 2017 ke Fenati

0
111
moto3 2017
moto3 2017
Romano Fenati mendapat tawaran membalap dari tim Ongetta Rivacold untuk Moto3 2017. Foto: Buffer Overflow

NaikMotor – Setelah didepak tim Sky VR46, Romano Fenati mendapat tawaran baru musim Moto3 2017 dari tim Ongetta Rivacold yang mengandalkan mesin Honda.

Tahun ini Fenati berharap masih bisa melanjutkan karier balapnya bersama tim kompetitif lainnya di kelas Moto3. Tapi rasanya itu akan sulit, lantaran tim-tim papan atas, agak kesulitan jika harus menurunkan tiga pembalap yang diluar dari ekspektasi pertengahan musim.

Namun untuk tahun depan, Fenati sudah ada pilihan, yaitu sodoran kontrak Moto3 2017 dari tim Ongetta Rivacold.
Tentunya ini bukan tawaran ecek-ecek, lantaran Ongetta Rivacold sanggup bertarung di urutan terdepan di pentas balap Moto3 selama ini. Hanya saja Niccolo Antonelli yang merupakan pembalap utamanya memang beberapa kali salah strategi. Sehingga kerap gagal meraih kemenangan.

“Kami sudah menyodorkan kontrak ke Fenati baik dari sisi kesejahteraan gaji pembalap maupun keuntungan dari sisi teknis. Kami tinggal menunggu jawaban darinya. Jelas target kami satu, yaitu meraih titel juara dunia Moto3 tahun depan,” papar Stefano Bedon yang merupakan manager tim Ongetta Rivacold.

Tapi pinangan tim balap yang menggunakan mesin Honda itu, takkan mudah. Meski mereka memberikan paket terbaik padanya, namun bisa jadi Fenati bakal memilih naik ke kelas Moto2. Dari selentingan kabar yang beredar, bahwa tim Moto2 Gresini Racing sudah melakukan kontak dengannya. Apalagi akhir tahun ini Sam Lowes sudah resmi naik ke kelas MotoGP.

Dengan paket motor yang lebih dari sekadar kompetitif, tentunya ini tawaran menarik bagi Fenati. Apalagi jika Ia bisa tampil kompetitif dengan motor tersebut. Ini bisa membungkam tim balap Sky VR46 yang tahun depan juga bakal menurunkan 1 tim di kelas Moto2. Kepastiannya bakal ditentukan Fenati pekan depan. Kita tunggu saja.  (Spy/NM).

 

LEAVE A REPLY

*