Rayakan Hari Kemerdekaan, Kemves Gelar Acara Peduli Pahlawan

0
Kemves
Kemves
Kemang Vespa memberikan kepeduliannya terhadap para pahlawan. Foto: Yudistira

Naikmotor – Masih dalam suasana peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-71, Kemves atau Kemang Vespa menggelar acara amal, ‘Kemves Peduli Pahlawan’, Sabtu (27/8/2016).

Dalam acara tersebut, Kemves memberikan donasi kepada para pejuang kemerdekaan yang bernaung di Yayasan Veteran Seroja.

Dana yang didonasikan berasal dari berbagai sumber, mulai dari sumbangan anggota, bazaar, lelang barang, dan tiket donasi. Bazaar pakaian dan makanan terus berlangsung hingga Sabtu malam, sehingga jumlah donasi terus bertambah.

Dalam acara yang berlangsung di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, penyerahan donasi secara simbolis, diberikan langsung kepada perwakilan tentara veteran.

“Kami ingin membuat acara yang bermanfaat untuk anak-anak (Kemves), daripada hanya sekadar hura-hura. Kebetulan momennya pas di hari kemerdekaan, jadi kami buat donasi untuk para pejuang. Jumlah donasi yang diberikan terus bertambah, karena sumbangan terus berdatangan sampai sekarang (Sabtu),” terang Ketua Umum Kemves Adolf Forstman.

Para veteran mengaku tersanjung dengan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas pecinta Vespa yang berdiri tahun 2015 itu, pemberian donasi menunjukan kepedulian untuk para pejuang.

 “Kami senang diundang untuk hadir di acara ini. Para pemuda menunjukan kepedulian kepada kami. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan, semoga kehadiran kami membawa motivasi bagi kehidupan kita semua,” ucap salah satu tentara veteran, Roni.

Penyelenggaraan Kemves peduli pahlawan merupakan acara amal kedua yang dibuat Kemves tahun ini. Sebelumnya, mereka telah melakukan donasi ke beberapa desa, bekerjasama dengan komunitas bekas beramal. Rencananya, acara amal untuk pahlawan akan diselenggarakan kembali pada November mendatang, bertepatan dengan Hari Pahlawan. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY