Tampil di Kandang, Sam Lowes Mutlak Menang

1
31
Sam Lowes
Sam Lowes mengincar kemenangan kandang di Moto2 Silverstone. Foto: Gresini

Naikmotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes sangat berambisi untuk meraih kemenangan di Moto2 Silverstone, (4/9/2016), yang merupakan balapan kandang untuknya.  

Podium ketiga di Moto2 Brno, Ceko, mengangkat mental pembalap berusia 25 tahun itu, untuk kembali meraih kemenangan.

Saat ini Sam meghuni posisi tiga klasemen sementara, dengan meraih 137 poin, tertinggal 44 dan 25 poin dari Johan Zarco dan Alex Rins yang menduduki dua tempat teratas.Tampil di laga kandang harus dimanfaatkan, guna menipiskan selisih poin.

“Balapan di Silverstone selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk saya. Di sana akan ada banyak fans yang memberik dukungan dan suntikan semangat. (Silverstone) merupakan trek, di mana saya bisa sangat kompetitif,” optimis Lowes.

Cuaca yang sulit diprediksi di Silverstone akan menjadi rintangan buat pembalap dan tim, tapi Sam Lowes tetap percaya diri bisa menampilkan yang terbaik. Berkaca pada penampilan di Brno, ia bisa tampil bagus dalam balapan basah.

Tahun lalu, ia mendapatkan pole position di sirkuit sepanjang 5.901 kilometer tersebut, namun hanya finis di posisi enam. Tahun ini, dengan performa motor lebih baik, pembalap yang akan naik kelas ke MotoGP bersama tim Aprilia Gresini, sangat yakin bisa meraih kemenangan.

“Kami mungkin mengalami berbagai kondisi cuaca, tapi itu tidak akan menghalangi saya. Penampilan bagus di Brno saat keadaan (trek) basah, menjadi pelecut percaya diri. Apapun keadaannya saya tetap percaya diri,” kukuh saudara kembar Alex Lowes. (yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*