Masuk MotoGP, Alasan Van der Mark Pindah ke Yamaha

0
94
alasan van der mark pindah ke yamaha
alasan van der mark pindah ke yamaha
Masuk ke MotoGP adalah salah satu alasan Michael Van der Mark pindah dari Honda ke Yamaha WSBK. Foto: michaelvandermark.com

Naikmotor – Apa alasan Van der Mark pindah ke Yamaha? melakoni petualangan baru bersama Yamaha, dan bisa meraih kemenangan di WSBK dan masuk ke MotoGP adalah di antaranya.

Michael Van der Mark, pembalap berdarah Belanda mengungkapkan alasan tersebut hingga akhirnya pindah dari tim Honda World Superbike ke tim Pata Yamaha Official World Superbike, mulai tahun depan.

Setelah mengarungi empat musim bersama Honda Ten Kate Racing, yakni dua tahun di supersport, selebihnya di superbike, Van der Mark akhirnya menyatakan hengkang. Dalam periode tersebut, Ia sukses meraih gelar juara dunia superport 2014.

Beralih ke Yamaha, pembalap berusia 24 tahun itu berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di WSBK. Demi perjalanan barunya, ia harus mengesampingkan tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan Honda.

“Saya memiliki beberapa pilihan tahun ini. Salah satunya adalah Honda, mereka memberikan saya tawaran yang bagus untuk bertahan. Tapi, saya memiliki keinginan untuk meraih kemenangan dan saya butuh pengalaman baru.saya percaya motor Yamaha akan menjadi sangat kompetitif, tahun ini mereka membuat kemajuan besar,” beber Van der Mark, dikutip dari MCN.

Selain itu, ia juga membidik kesempatan merasakan atmosfer di MotoGP. Tidak banyak tim yang membawa pembalap superbike ke ranah MotoGP. Di Yamaha, kesempatan tersebut menjadi sangat mungkin untuk dilakukan.

Cal Cruthclow dibawa ke tim Yamaha Tech 3, sampai akhirnya menjadi rider top MotoGP, dan pembalap Pata Yamaha saat ini, Alex Lowes, diberi kesempatan untuk menjajal YZR M-1, bahkan dipercaya untuk balapan di MotoGP Silverstone, menggantikan pembalap Tech3, Bradley Smith yang cedera. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*