Galang dan Imanuel Ikut VR46 Master Camp Sesi Dua

5
78
Galang dan Imanuel Ikut VR46 Master Camp Sesi Dua
VR46 Master Camp sesi dua berlangsung 14-18 Septembe 2016. Foto: yamaha
Galang dan Imanuel Ikut VR46 Master Camp Sesi Dua
VR46 Master Camp sesi dua berlangsung 14-18 Septembe 2016. Foto: yamaha

NaikMotor – Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, akan kembali mendapatkan pelatihan dari Valentino Rossi, dalam program VR46 Master Camp sesi dua.

Program pelatihan yang digagas Yamaha Asia tersebut merupakan kelanjutan dari edisi sebelumnya, yang digelar bulan Juli silam. Lima pembalap dipilih berdasarkan peringkat di kelas Asia Prodution (AP) 250 Asia Road Racing Championship (ARRC) musim ini.

Lima pembalap terpilih, yakni Galang Hendra Pratama (Indonesia), Imanuel Putra Pratna (Indonesia), Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel bin Kasmayudin (Malaysia), dan Apiwat Wongthananon (Thailand) yang baru terpilih di session dua, akan menjalani pendidikan selama lima hari mulai 14-18 September 2016.

Seperti sebelumnya, pendidikan dilakukan di motor ranch milik Rossi, di Tavullia, Italia. Materi yang diberikan, meliputi dirt track riding, track riding di Sirkuit Misano, dan beberapa kegiatan lain, seperti balap go-kart, dan latihan fisik.

“Saya senang untuk kembali membicarakan soal Yamaha VR46 Master Camp, karena edisi kedua akan dimulai. Master Camp edisi pertama bulan Juli lalu, merupakan pengalaman yang yang positif untuk semua orang, termasuk perusahaan yang terlibat. Peerapong, Galang, Soichiro, Kasma, dan Imanuel sangat termotivasi dan sangat bangga mengenakan seragam Master Camp,” kesan Rossi.

The Doctor dibantu murid-muridnya di VR46 Academy, dan pembalap flat track Marco Belli, dalam memberikan pelatihan. “Buat pembalap VR46 Academy, ini merupakan pengalaman unik dan hebat, ketika mereka berperan sebagai pelatih untuk pertama kali sepanjang hidupnya!” cerita juara dunia tujuh kali MotoGP.

Di edisi kedua nanti, murid-murid Master Camp diberikan level pendidikan yang lebih tinggi. “Kami ingin membawa Master Camp ke level berikutnya dan membekali pembalap muda Yamaha beberapa tips untuk menjadi pembalap profesional. Suatu hari, siapa tahu mereka akan bersaing untuk gelar juara dunia,” Damba Rossi.

Manfaat pelatihan di Master Camp dirasakan oleh peserta, salah satunya pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra. “Setelah ikut Master Camp, saya merasa lebih agresif di lintasan (balap). Feeling di atas motor juga semakin mantap, berkat latihan dirt track,” beber Galang. (Yudistira/nm)

 

 

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*