Rossi Anggap Duelnya dengan Marquez Menyenangkan

1
31
rossi anggap duelnya dengan marquez menyenangkan
rossi anggap duelnya dengan marquez menyenangkan
Rossi meraih podium ketiga di Silverstone setelah terlibat duel dengan Marquez. Foto:VR46 Official

NaikMotor – Maverick Vinales menang tak terkejar untuk meraih kampiun di MotoGP Silverstone. Namun duel seru terjadi memperebutkan posisi kedua antara Rossi, Marquez dan Crutchlow

Persaingan terjadi antara Valentino Rossi, Marc Marquez, Cal Cruthclow, Andrea Iannone, dan Dani Pedrosa memperebutkan posisi runner up. Mereka saling susul, menyuguhkan aksi-aksi slipstreaming dan late braking yang mendebarkan.

Keseruan tidak berakhir sampai di situ, duel panas Rossi melawan Marquez kembali tersulut. Dua pembalap yang berseteru akhir musim lalu tersebut, sama-sama agresif mencoba menutup ruang.

Baby Alien sempat keluar lintasan di chicane terakhir, namun ia bisa kembali ke belakang Rossi karena memotong jalur. Posisi tiga berpindah ke tangan Marquez setelah memenangkan duel sengit.

Cruthclow yang sempat dibiarkan melenggang, kembali dikejar oleh Marquez. tiga lap menjelang finis, juara dunia musim 2013 dan 2014 itu kembali ke luar jalur di tempat yang sama. Hal itu dimanfaatkan The Doctor untuk menyodok ke posisi tiga, mengamankan podium ketiga, di belakang Cruthclow.

Marquez akhirnya bisa kembali melewati Pedrosa demi mengamankan poin di posisi empat. Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, dan Jorge Lorenzo berurutan di posisi enam sampai delapan. Danillo Petrucci dan Alvaro Bautista melengkapi urutan 10 besar.

Sementara itu, Rossi bersyukur bisa mendapat podium ketiga, karena poin sangat penting untuk persaingan gelar juara dunia. “Ini merupakan balapan yang bagus, namun setelah delapan atau sembilan lap, motor terasa mulai slide di ban belakang  hingga sulit dikontrol. Poin hari ini sangat penting, walaupun hanya posisi tiga. Pertarungan dengan Cal (Cruthclow) dan Marc (Marquez) sangat menyenangkan,” ujar Rossi.

Rossi juga menyebut duelnya dengan Marquez di Silverstone berbeda saat mereka berseteru di Sepang lalu, karena sekarang sama-sama berebut posisi ke depan. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*