Yamaha R3 Pilihan Sekolah Rossi di Misano

2
75
sekolah rossi
sekolah rossi
Galang Hendra dan Imanuel Pratna akan kembali mengasah kemampuan balapnya dengan Yamaha R3 di Sirkuit Misano. Foto:Arif

NaikMotor – Galang Hendra dan Imanuel Pratna serta empat pembalap Yamaha Asia lainnya akan mengikuti pelatihan di sekolah Rossi di Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp sesi kedua. Yamaha R3 akan menjadi pilihan sekolah milik Rossi di Misano

Sejak pertama diluncurkan, Yamaha R25 di Indonesia atau R3 untuk ekspor, telah terjual 100 ribu unit lebih, menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada saat press conference Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp sesi kedua, Sabtu (3/9/2016).

“ Galang dan Imanuel juga sekaligus menjadi brand ambassador untuk R25 karena mewakili pembalap muda Indonesia yang memiliki kesempatan emas untuk menimba ilmu di Italia bersama Valentino Rossi. Ini sebuah kesempatan yang hanya dimiliki Yamaha secara eksklusif,” ujar Dyon.

Seperti halnya di sesi pertama Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp, salah satu menu latihan para pembalap muda Yamaha Asia adalah mengendarai Yamaha R3 di Sirkuit Misano dan akan kembali menunggganginya di sesi kedua, 13-18 September mendatang.

“ Pengalaman yang sangat berharga bisa mengendarai R3 di Italia dan kemampuan membalap saya lebih meningkat dan terasa di seri ARRC seri 4 di Sentul lalu. Feeling lebih baik dan makin menyatu dengan motor membalap saya jauh lebih baik. Tentunya dengan mengikuti Master Camp sesi kedua saya ingin penampilan di ARRC India pada Oktober nanti akan lebih meningkat,” ujar Galang.

sekolah rossi
VR46 Master Camp sesi dua berlangsung 14-18 Septembe 2016. Foto: yamaha

Komentar yang sama juga diungkapkan Imanuel, di mana mengaku ada perubahan dari penguasaan motor usai berlatih di Misano dengan R3.

“ Saya merasa mengalami kemajuan setelah pulang dari pelatihan di Italia dan terasanya setelah berada di atas motor. Hasil lumayan baik saya dapatkan di ARRC Sentul lalu, dan kini dengan materi berbeda menjadi tantangan baru di sesi kedua sekaligus bekal bertarung di India, tutur Imanuel.

Bukan hanya digunakan di Master Camp, Yamaha R3 juga kini menjadi pilihan one make race di negara-negara Eropa seperti Italia dan Perancis karena menjadi salah satu bagian penjenjangan sebelum berkompetisi di jenjang lebih tinggi.

R3 diekspor pertama oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) 2015 silam. Sejak pertama kali dilepas ke pasar global, R3 mendapat respon baik dari masyarakat dunia. Data AISI menunjukkan sejak 2015, R3 sudah di ekspor sebanyak 59.080unit. Angka ini masih bisa bertambah mengingat data yang dirilis baru sampai Juli 2016.

“Suatu kebanggaan tersendiri tentunya untuk kami Yamaha Indonesia, bahwa produk yang kami produksi digunakan di dalam program Master Camp gagasan Valentino Rossi, di Tavullia. Ini menunjukkan bahwa legenda MotoGP sekelas Valentino Rossi bahkan mempercayai sepeda motor R3 atau disini dikenal dengan R25, produksi Indonesia. Harapan untuk ke depan, motor R3 ini semakin mendapat tempat di pasar motor sport global. Juga secara khusus di pasar domestik, R25 bisa menjadi sepeda motor yang kompetitif di kelas sport dari segi marketing.” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (Arif/rls/nm)

Siswa VR46 Master Camp

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*