Remy Gardner Tandem Xavi Vierge di Tech3 Moto2 2017

0
100
Pembalap Tim Tech3 Moto2
Wayne Gardner dipilih sebagai tandem Xavi Vierge di tim Tech3 Moto2 untuk musim depan. Foto: Tech3 Moto2
Pembalap Tim Tech3 Moto2
Wayne Gardner dipilih sebagai tandem Xavi Vierge di tim Tech3 Moto2 untuk musim depan. Foto: Tech3 Moto2

NaikMotor – Tim Tech3 Moto2 mengumumkan secara resmi dua penggawa baru untuk musim depan. Adalah Remy Gardner dan pembalap yang sudah dua musim bergabung, Xavi Vierge yang dipercaya Herve Poncaharal untuk membela tim asuhannya.

Keduanya akan menggeber motor Mistral  610 terbaru dalam persaingan di kelas menengah kejuaraan balap motor ciptaan FIM dan Dorna. Vierge diberikan perpanjangan kontrak untuk dua musim ke depan.

“Saya senang melanjutkan perjalanan bersama Tech3. Saya suka tim ini, saya melihatnya sebagai sebuah keluarga. Itu adalah hal yang bagus, karena suasana seperti itu sangat membantu dalam melewati saat-saat yang sulit. Target saya di 2017 adalah melakukan perkembangan,” ujar Vierge.

Pemuda kelahiran 30 April 1997 itu mengawali kerjasama bersama Tech 3, tahun 2015 lalu. ia menggantikan Ricky Cardus yang hengkang. Prestasi terbaiknya, yakni finis ke-12 di Moto2 Ceko tahun ini.

Sementara itu, Remy Gardner antusias untuk memulai tahun pertamanya melewati satu musim penuh di Moto2.

Pembalap yang mengawali karier di ajang motorcross dan enduro itu, merasakan pengalaman pertama turun di Moto2, saat dipercaya menggantikan Alessandro Tonucci di tim Tasca Racing Scuderia Moto2 pada seri catalunya 2016. Saat itu ia finis di urutan 15.

“Saya sangat gembira untuk memulai petualangan (bersama Tech3). Mistral 610 memiliki prototype yang berbeda dengan motor-motor yang ada di kelas (Moto2) saat ini. Motor kami memilik potensi yang bagus dan saya sangat senang bisa bergabung, karena tim ini terlihat akan sangat kompetitif,” kesan anak kandung juara dunia grand prix balap motor tahun 1987, Wayne Gardner. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*