KTM MotoGP Selesaikan 470 Lap di Tes Tertutup Selama 3 Hari

1
28
KTM MotoGP
KTM MotoGP
KTM MotoGP gelar tes tertutup di sirkuit Alcaniz, Spanyol. Foto: KTM

NaikMotor – KTM MotoGP telah menghabiskan 470 lap dalam latihan tertutup selama 3 hari di Spanyol.  Pengujian itu dilakukan pembalap tes Mika Kalilo dan Randy de Puniet di sirkuit Alcaniz, Spanyol.

Banyak hasil yang didapat mereka berdua berkaitan dengan teknis prototipe KTM RC-16 yang disiapkan untuk MotoGP musim balap tahun depan.

Dalam pengujian tertutup itu, baik Kalilo maupun de Puniet tak menyampaikan hasilnya kepada publik, hanya menyayangkan kondisi trek yang bergrip rendah. Meski de Puniet menyatakan ,

“Kembali mengendarai sepeda motor sangat menyenangkan, Selama tiga hari kami mencoba berbagai opsi untuk pengembangannya.”

“Hari-hari pertama cukup berat karena harus menyesuaikan dulu dengan sepeda motor, ditambah trek yang bergrip rendah dan cuaca yang sangat panas. Tetapi itu sangat berharga untuk menghadapi balapan MotoGP di Valencia akhir tahun nanti,” paparnya.

Kalilo menambahkan, “Kami puas dengan pengetesan kali ini, banyak perkembangan dibandingkan di Misano. Sepertinya akan menjadi wild card di Valencia nanti. Hanya soal grip rendah trek yang membuat kami harus berimprovisasi soal traksi dan meningkatkan percaya diri dengan sepeda motor balap ini.” (Afid/nm)

KTM_Tes_Alcaniz_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*