Asyiknya Nonton MotoGP di Sirkuit Pulau Kenari

0
Sirkuit Pulau kenari
Sirkuit Pulau kenari
Circuito de Tenerife di Pulau Kenari atau Canary Island telah siap untuk penyelenggaraan MotoGP. Foto: Istimewa

NaikMotor – Musim balap MotoGP mendatang akan ada tambahan sirkuit baru, pasalnya sirkuit Pulau Kenari atau Canary Island telah siap untuk penyelenggaraan MotoGP. Fasilitas baru itu telah disetujui oleh FIM dan FIA.

Pembangunan fasilitas sirkuit Pulau Kenari yang bernama Circuito de Tenerife telah menghabiskan dana sekitar Rp 400 Miliar.

Kepulauan Canaria sendiri selama ini dikenal sebagai tujuan wisata karena pemandangannya yang eksotis. Kepulauan yang terletak samudera Atlantik di selatan Maroko sekitar 100 km dari perbatasan wilayah yang dikenal sebagai wilayah otonomi Spanyol. Dan bagian dari rangkaian kepulauan Macaronesia.

Sirkuit sendiri terletak di pulau terbesar, Tenerife, dari 7 pulau-pulau utama Canary. Tentunya sirkuit akan semakin menambah jumlah turis yang datang ke sana, saat ini saja sekitar 12 juta turis per tahun yang hadir untuk menyaksikan keeksotisan kepualaun yang beriklim kering tapi cenderung sejuk tersebut.

Dan kontur pantai hingga ketinggian gunung berapi tertinggi ketiga di dunia jika diukur dari kedalaman samudera. Kepulauan Canaria, dengan empat dari 13 taman nasional di Spanyol, mempunyai taman nasional yang terbanyak di antara komunitas otonomi lainnya. Nama burung Kenari juga konon berasal dari kepulauan ini.

Boleh jadi menyaksikan MotoGP secara langsung sekaligus berwisata eksotis menjadi daya tarik MotoGP Tenerife.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here