G310R Custom Flat Track Nongol di BMW Motorrad Days

1
G310R Custom Flat Track
G310R Custom Flat Track
BMW G310R versi custom Flat Track dihadirkan di ajang BMW Motorrad Days di Jepang, akhir Agustus lalu. Foto: BMW Motorrad

NaikMotor – Belum diluncurkan ke pasar,  BMW G310R custom Flat Track sudah nongol di ajang BMW Motorrad Days di Hakuba Mountain Sports Park Jepang, 27-28 Agustus lalu.

Adalah Wedge Paint & Custom Motorcycle yang dipercaya pihak BMW Motorrad di Jepang untuk menggarap motor kolaborasi BMW Motorrad-TVS Motor Company India tersebut untuk ditampilkan di ajang kumpul pemilik motor BMW.

G310R Custom Flat Track
Wegde Custom Motorccyle

BMW Motorrad Jepang memang terkenal berani dalam membuat karya motor custom, di antaranya saat menantang dua master builder di Jepang, Keiji Kawakita dari Hot Dock Custom Cycles dan Kenji Nagai dari Ken’s Factory untuk mengubah tampilan mewah motor touring BMW K1600GT dalam proyek Ignite Straight 6.

Wedge Custom Motorcycle adalah workshop yang banyak menangani custom bike motor-motor Jepang mulai bermesin kecil hingga moge.

Tentu saja, ini bagian dari strategi BMW Motorrad dalam kaitannya dengan marketing G310R sebagai model roadster baru dengan kapasitas mesin 310cc yang belum familiar di kalangan Beemers. Mereka seolah ingin menunjukan bahwa G310R bisa dicustom dengan mudah, tak ubahnya dengan motor-motor yang sebaya dalam model maupun kapasitas mesinnya.

Wegde Custom Motorccyle
Wegde Custom Motorccyle

Model custom yang dijuluki White Horse dihadirkan tanpa ubahan menyolok hanya dilepas bagian panel-panel dan berbagai komponennya, seperti ingin menampilkan sosok telanjangnya menjadi lebih berkarakter liar  dengan gaya flat track.

BMW G310R custom flat track menggunakan  ban berdimensi lebih besar dari Maxxis, panel-panel buatan, pelek alloy baru dan juga swingarm baru. Sebagai flat tracker, berbagai komponen menghilang seperti speedometer, lampu utama, dan sein. Sementara bodywork minimalis termasuk penempatan side plate untuk penempatan nomor sesuai identitas ubahan gaya flat track.

Sedangkan perangkat mekanikal sama sekali tak mengalami ubahan, seperti mesin masih menggunakan mesin 313 cc yang menghasilkan 34 daya kuda dan torsi 28 Nm seperti street fighter standarnya. Termasuk transmisi manual 6 percepatannya.(Afid/nm)

Wegde Custom Motorccyle
Wegde Custom Motorccyle

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here