Yamaha V-Ixion Masih Berlabel ‘Sang Raja’, NMax Kian Laris

1
Yamaha V-Ixion
Yamaha V-Ixion
Yamaha mwengklaim penjualan V-Ixion masih terlaris dikelasnya. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Tahta penjualan motor sport domestik pada segmen 150 cc masih digenggam oleh Yamaha V-Ixion. Buktinya, angka penjualan ‘Sang Raja’ New V-ixion Advance menjadi yang tertinggi dengan catatan 11.591 unit pada Agustus 2016.

Penjualan V-Ixion sejak 2016 ada di kisaran yang relatif stabil. Hingga Agustus 2016, data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) menunjukkan total penjualan sepeda motor yang menggunakan rangka delta box ini menyentuh angka 107.737 unit. Angka ini berada di atas angka penjualan kompetitor motor sport lainnya.

Kehadiran pesaing baru nyatanya tidak mampu melengserkan V-Ixion dari singgasana motor sport. Pasar sport hingga kini masih dikuasai pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala ini. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007, V-Ixion menjadi idola konsumen sepeda motor segmen sport.

“Sekalipun mendapat tantangan dari produk kompetitor lainnya, sampai saat ini V-Ixion tetap menjadi raja motor sport. Bukti komitmen Yamaha untuk memuaskan konsumen V-Ixion juga, dengan menyajikan warna baru. Bertepatan dengan momen Kemerdekaan Indonesia ke-71, Yamaha meluncurkan empat warna baru untuk V-Ixion,” tegas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing(YIMM).

Pada Agustus 2016, New V-ixion Advance disegarkan dengan warna baru. Yamaha memperkenalkan warna dengan nuansa Merah Putih (Luminous White), abu-abu nuansa emas yang mewah (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red) dan warna hitam (Striking Black) corak kuning yang memberikan kesan elegan untuk penggemar warna hitam.

Yamaha_NMAX_125_2
Nmax Tak Terkejar
Di kelas skuter matik premium penjualan Yamaha Nmax laris bak kacang goreng. Sepeda motor gambot 155cc ini semakin gagah dikelasnya. Penjualan Nmax di bulan Agustus mengalami peningkatan 54% di banding Juli. Agustus 2016 ini Nmax terjual sebanyak 24.236 unit. Bandingkan dengan penjualan di bulan Juli sebanyak 15.761 unit. Kompetitor semakin kepayahan untuk menggoyang dominasi Nmax di pasar otomotif.

Matik-matik Yamaha pun mengalami peningkatan menggembirakan di bulan Agustus dibandingkan Juli 2016. Mio Series naik 43%, 37.362 unit di bulan Agustus, All New Soul GT naik 45% (11.511 unit), Fino 125 meningkat 49% (12.537 unit).

Imbas peningkatan penjualan beberapa model juga dirasakan untuk total penjualan di bulan Agustus ini. Dibandingkan dengan Juli 2016, penjualan sepeda motor Yamaha mengalami peningkatan 36%. Total penjualan Yamaha di Agustus ini tercatat mencapai angka 123.972 unit. (Rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY